Preview Liga Champions Dynamo Kiev vs Barcelona: Jangan Hilang Harapan

Selasa, 02 November 2021 - 12:04 WIB
loading...
Preview Liga Champions Dynamo Kiev vs Barcelona: Jangan Hilang Harapan
Barcelona akan melakoni partai hidup-mati saat melawan Dynamo Kiev pada partai keempat penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022. Foto: twitter
A A A
KIEV - Barcelona akan melakoni partai hidup-mati saat melawan Dynamo Kiev pada partai keempat penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022. Blaugrana wajib menang jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Tottenham Tawarkan Kontrak 18 Bulan kepada Antonio Conte

Barcelona terancam terhenti di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya lagi sejak edisi 2000/2001. Itu akibat menelan kekalahan pada dua laga pertama. Mereka sempat dipermalukan Bayern Muenchen (0-3) dan Benfica (0-3)

Wakil Liga Spanyol itu sempat membuka asa dengan menundukan Kiev 1-0. Tapi, bukan berarti Barcelona bisa bernafas lega. Sebab, mereka maih menempati posisi tiga dan hanya unggul dua poin dari Kiev.

Artinya, jika sampai kalah saat tampil di NSC Olimpiyskiy Stadium, Rabu (3/11/2021), Barcelona bakal turun jadi juru kunci. Potensi Memphis Depay dkk terpeleset pada laga tandang itu cukup terbuka.

Barcelona sedang tidak dalam kondisi kondusif. Mereka baru saja memecat Ronald Koeman setelah menelan dua kekalahan beruntun kontra Real madrid (1-2) dan Rayo Vallecano (0-1) di Liga Spanyol.

Klub Katalan itu lalu menunjuk Sergi Barjuan sebagai interim. Namun, hasilnya masih kurang memuaskan. Barcelona ditahan Deportivo Alaves 1-1 di Camp Nou pada laga terbarunya di Liga Spanyol.

Rentetan hasil minim itu diyakini bisa menjadi motivasi bagi Kiev untuk membalas dendam. Apalagi dengan dukungan penuh fans setia, serta modal tiga kemenangan beruntun disemua ajang.

Ancaman itu disadari oleh Barjuan. Dia mengetahui pasukannya sedang dalam tekanan untuk mengalahkan Kiev di Ukraina. Tapi, dia menegaskan Barcelona sudah siap untuk menghadapi tantangan itu.

"Barcelona ditekankan harus selalu menang. Tapi, kami semua tahu betapa pentingnya pertandingan nanti. Sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu para pemain mengerahkan yang terbaik," ucap Barjuan, dilansir reuters.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (11.97#12.26)