Hylo Open 2021: Bungkam Pasangan Skotlandia, Hafiz/Gloria Lolos Rintangan Pertama

Selasa, 02 November 2021 - 22:22 WIB
loading...
Hylo Open 2021: Bungkam Pasangan Skotlandia, Hafiz/Gloria Lolos Rintangan Pertama
Hylo Open 2021: Bungkam Pasangan Skotlandia, Hafiz/Gloria Lolos Rintangan Pertama. Foto: PBSI
A A A
SAARBRUCKEN - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak kedua Hylo Open 2021 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, 21-17, 21-11.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Selasa (2/11/2021) malam WIB, Hafiz/Gloria bermain dalam kondisi tertekan pada fase awal pertandingan. Sebab, Hall/Macpherson berhasil melancarkan serangan demi serangannya ke barisan pertahanan wakil Indonesia tersebut.



Hafiz/Gloria pun tak dapat menahan gempuran yang dilesatkan pasangan asal Skotlandia itu. Hingga akhirnya mereka pun harus tertinggal pada interval pertama dengan skor 7-11 dalam tempo enam menit.

Mengetahui kondisinya sedang tidak diuntungkan, mereka pun mencoba mengejar ketertinggalannya selepas interval. Kali ini, Hafiz/Gloria melakukan serangannya. Terbukti, mereka sukses membalikkan kedudukan menjadi unggul 16-14. Kejar-kejaran poin pun terjadi. Alhasil, ganda campuran peringkat 10 dunia itu sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, persaingan ketat kembali terjadi dari kedua pasangan tersebut. Jual beli serangan pun terjadi sehingga membuat kedua pasangan saling kejar-kejaran poin. Namun akhirnya Hafiz/Gloria sukses ungguli Hall/Macpherson pada interval kedua dengan skor 11-5.

Selepas interval, permainan Hafiz/Gloria terlihat semakin percaya diri. Mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil cetak poin berturut-turut. Hall/Macpherson pun kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya.



Hingga akhirnya, Hafiz/Gloria berhasil menutup gim keduanya dengan kemenangan. Ganda campuran Indonesia itu kalahkan Hall/Macpherson dengan skor 21-11.

Atas kemenangan tersebut, mereka pun melenggang ke babak selanjutnya. Untuk lawannya, Hafiz/Gloria masih akan menunggu pertandingan antara wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Benyapa Aimsaard kontra wakil Denmark, Jeppe Bay/Sara Lundgaard.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)