Jelang Liverpool vs Atletico Madrid: Tidak Ada Jabat Tangan Pelatih

Rabu, 03 November 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Atletico Madrid: Tidak Ada Jabat Tangan Pelatih
Diego Simeone (kiri) menjabat tangan Juergen Klopp saat Atletico Madrid menjamu Liverpool di babak 16 Besar Liga Champions musim lalu, 18 Februari 2020. Foto: Independent
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Atletico Madrid , Diego Simeone, mengisyaratkan dirinya tidak akan berjabat tangan lagi dengan Juergen Klopp. Menjelang laga melawan Liverpool. menurut Simeone, hal semacam jabat tangan hanya sebuah kepalsuan.

Pada pertemuan pertama Liverpool vs Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, 20 Oktober 2021 lalu, Simeone tidak menjabat tangan Klopp setelah laga berakhir. Dia langsung berjalan ke dalam terowongan menuju ruang ganti tanpa menghiraukan pelatih asal Jerman.



Setelah itu, Simeone mengakui bahwa dia memang tidak punya kebiasaan untuk menjabat tangan pelatih yang menjadi lawan. Di sisi lain, dia juga tidak senang dengan hasil yang didapat timnya karena kalah 2-3 dari The Reds –julukan Liverpool .
Jelang Liverpool vs Atletico Madrid: Tidak Ada Jabat Tangan Pelatih

Jelang pertemuan kedua klub tersebut di Liga Champions tengah pekan ini, lagi-lagi pelatih berpaspor Argentina itu mengatakan bahwa dia tetap akan tidak menjabat tangan Klopp. Sebab, dia tidak suka menunjukkan emosi yang palsu meskipun dia tahu bahwa itu adalah kebiasaan orang-orang di Inggris untuk menghormati orang lain.

“Saya tidak suka sapaan setelah pertandingan karena itu adalah emosi dari kedua belah pihak dalam pikiran emosional yang berbeda,” kata Simeone dilansir dari Independent, Selasa (2/11/2021).



“Saya tahu di Inggris itu adalah kebiasaan dan tanda hormat, tetapi saya tidak membagikannya. Saya tidak suka kepalsuan yang mungkin disertakan, jadi saya berperilaku seperti yang saya inginkan,” imbuhnya.

Meski begitu, pelatih berusia 51 tahun itu tetap memuji keahlian Klopp dalam meramu sebuah tim. Menurutnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu adalah pelatih yang hebat di klub manapun yang dia latih.

“Saya tidak mengenal Klopp sebagai pribadi dengan baik. Akan tetapi saya tahu dia adalah pelatih hebat yang telah melakukan pekerjaan hebat di setiap klub tempat dia berada,” pungkas pelatih kelahiran Buenos Aires itu.

Sekadar informasi, laga kedua antara Liverpool dan Atletico akan digelar pada Kamis (4/11/2021) pukul 03.00 WIB. Kali ini, kedua tim tersebut akan bertanding di markas The Reds, Stadion Anfield.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)