Hasil Atalanta vs Manchester United: Ronaldo Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Rabu, 03 November 2021 - 05:03 WIB
loading...
Hasil Atalanta vs Manchester United: Ronaldo Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan
Atalanta vs Manchester United: Ronaldo Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan. Foto: UEFA
A A A
BERGAMO - Manchester United harus puas berbagi poin di matchaday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 setelah bermain imbang 2-2 di markas Atalanta. Gol Cristiano Ronaldo di masa injury time menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Setan Merah –julukan Man United- tampil agresif di 10 menit awal babak pertama. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kecolongan lewat gol yang dicetak Josip Ilicic pada menit 12.

Baca Juga: Langkah Die Roten Bullen ke 16 Besar Tertunda

Tim tuan rumah berhasil membuka skor pada menit 12 lewat Josip Ilicic. Dia melepaskan tendangan mendatar yang tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh David De Gea setelah mendapatkan umpan silang dari Duvan Zapata.

Kebobolan, Setan Merah langsung merespons dengan menaikkan tempo permainan. Hasilnya empat menit kemudian Luke Shaw mengancam gawang Atalanta dengan tendangan volinya. Namun, dia kurang sempurna mengeksekusinya sehingga hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Setengah jam laga berjalan, Erick Bailly membuat penyelamatan penting bagi Manchester United . Dia menghadang tendangan keras Zapata dengan badannya tepat di depan gawang De Gea.

Lima menit kemudian, Raphael Varane ditarik keluar oleh Ole Gunnar Solskjaer karena mengalami cedera. Dia digantikan oleh Mason Greenwood untuk menambah daya gedor di lini depan karena Manchester United sedang berada di bawah tekanan Atalanta dalam 10 menit terakhir.

Di penghujung babak pertama, lewat serangan manis yang dibangun Manchester United , Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan. Dia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan backheel dari Bruno Fernandes. Alhasil, skor 1-1 pun mengakhiri 45 menit pertama.

Di babak kedua, Manchester United lagi-lagi lebih dulu kebobolan. Pada menit ke-56, gawang yang dijaga David De Gea dijebol Duvan Zapata. Papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Saat pertandingan seakan bakal berakhir dengan kekalahan Manchester United, Ronaldo tampil sebagai pahlawan. Memanfaatkan kemelut di area kotak penalti Atalanta, Ronaldo melepas tendangan first time.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (10.55#12.26)