Belum Pernah Menang di F1 GP Meksiko, Bottas Berharap Mesin Mercedes Bekerja Maksimal di Ketinggian

Rabu, 03 November 2021 - 10:30 WIB
loading...
Belum Pernah Menang di F1 GP Meksiko, Bottas Berharap Mesin Mercedes Bekerja Maksimal di Ketinggian
Valtteri Bottas berharap timnya bisa lebih baik di balapan F1 GP Meksiko 2021/Foto/Twitter
A A A
MEXICO CITY - Valtteri Bottas berharap timnya bisa lebih baik di balapan Formula 1 (F1) GP Meksiko 2021. Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas itu bisa pecah telur menjadi juara di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (7/11/2021).

Bottas yakin timnya dapat mengoptimalkan tenaga mesin di balapan kali ini. Mercedes memang memiliki catatan yang sedikit mengecewakan saat tampil di GP Meksiko. Meski pernah meraih kemenangan, hal itu didapat setelah bekerja keras dan sedikit keberuntungan.



Musim ini pun diperkirakan Mercedes akan mengalami kesulitan. Hal itu menyusul performa Red Bull Racing yang begitu apik pada nyaris semua balapan, berkat kekuatan mesin Honda yang digunakan.

Bottas memiliki catatan yang tak terlalu bagus saat balapan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Dia belum pernah menang, dan prestasi terbaiknya adalah posisi kedua, pada 2017 lalu.



Pembalap asal Finlandia itu pun menyadari kelemahan yang dimiliki oleh Mercedes. tetapi, dia merasa yakin jika para teknisi Mercedes sudah banyak belajar dan dapat memaksimalkan tenaga mesin, agar bisa tampil positif.

“Untuk Meksiko, biasanya kami sedikit lemah. Hal itu disebabkan oleh mesin yang harus berjuang di ketinggian. Tetapi, saya pikir kami sekarang bisa memaksimalkan mesin,” kata Bottas dikutip Motorsport, Rabu (3/11/2021).

“Saya memperkirakan kami bisa berada di posisi yang lebih baik, ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Di atas kertas, kami pikir Red Bull lebih kuat. Kami berusaha untuk belajar dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka tidak akan mempermudah kami. Tetapi, tidak ada yang mudah juga di F1,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)