Kurang Puas Hakim Ziyech Jadi Penentu, Tuchel: Dia Bisa Lebih!

Kamis, 04 November 2021 - 16:01 WIB
loading...
Kurang Puas Hakim Ziyech Jadi Penentu, Tuchel: Dia Bisa Lebih!
Hakim Ziyech menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Malmo/Foto/Twitter
A A A
MALMOE - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak lantas memuji Hakim Ziyech meski menjadi pahlawan kemenangan The Blues atas Malmo. Tuchel sejatinya melihat Ziyech masih bisa meningkatkan performanya.

Ziyech mencetak satu-satunya gol ke gawang Malmo dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions 2021/2022 di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.



Mantan pemain Ajax Amsterdam itu tampil sejak menit pertama. Namun, dia baru dapat menjebol gawang Malmo di babak kedua tepatnya menit ke-56.

Melalui umpan silang brilian dari Callum Hudson-Odoi, Ziyech meneruskannya dengan gol yang tenang. Ternata gol itu sekaligus mengunci kemenangan Chelsea 1-0 di laga keempat fase grup Liga Champions itu.



Peraih status juara bertahan Liga Champions itu sekarang tampaknya akan maju ke babak sistem gugur kompetisi klub terbesar di Eropa tersebut. Mereka saat ini berada di peringkat 2 di bawah Juventus tapi sudah berselisih 6 poin dengan peringkat ketiga, Zenit St. Petersburg.

Tuchel mengaku senang melihat Ziyech mencetak gol pertamanya sejak pertandingan European Super Club melawan Villarreal pada bulan Agustus lalu. Tetapi, dia percaya pemain internasional Maroko itu masih dapat meningkatkan performa dari segi pengambilan keputusan dan menjadi lebih klinis di depan gawang.

“Namun saya pikir masih ada ruang untuk meningkatkan dirinya dalam pengambilan keputusan dan di mana harus lebih konsisten,” kata Tuchel dikutip laman Metro.

“Kami selalu mengandalkan work-rate, counter pressing, awareness-nya. Ini adalah bagian besar dari penampilannya,” lanjutnya.

Peningkatan performa Ziyech yang diyakini Tuchel tak lepas dari semakin baiknya dia selepas masa cedera panjangnya. Sebagaimana diketahui, Ziyech mengalami cedera bahu pada Agustus lalu yang harus menjalani rehabilitasi hingga tiga bulan lamanya.

“Dia masih bisa lebih klinis dan mungkin tumbuh lebih dalam ritme, tetapi saya pikir cedera bahunya sangat menyakitinya,” tandas pelatih asal Jerman tersebut.

“Bahkan jika dia berusaha keras untuk kembali lebih awal, dia masih belum 100 persen bebas seperti seharusnya, tetapi saya senang karena gol seperti ini akan membantu. Saya senang untuknya,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2170 seconds (0.1#10.140)