Persib Catat Prestasi Bagus di Seri 2 Liga 1, Robert: Jaga Mental!

Kamis, 04 November 2021 - 18:00 WIB
loading...
Persib Catat Prestasi Bagus di Seri 2 Liga 1, Robert: Jaga Mental!
Persib Bandung tinggal menyisakan satu partai lagi di seri 2 Liga 1 2021/2022. Persela Lamongan bakal menjadi lawan pada laga ke-11 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto: persib
A A A
SLEMAN - Persib Bandung tinggal menyisakan satu partai lagi di seri 2 Liga 1 2021/2022. Persela Lamongan bakal menjadi lawan pada laga ke-11 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (4/11/2021). Target tinggi diusung pelatih Robert Alberts.



Robert optimistis Persib dapat kembali meraih hasil maksimal. Sebab, Wander Luiz dkk kini berpeluang melakukan aksi sapu bersih di seri kedua. Sejauh ini Pangeran Biru telah membukukan empat kemenangan beruntun.

Itu menjadi torehan tersendiri. Persib kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini dari 10 laga. Mereka juga menjadi satu-satunya yang dapat memenangi seluruh pertandingan di seri 2.

“Kami selau optimistis. Tapi, di sepak bola Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi, sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela,” kata pelatih asal Belanda itu.

Itu sebabnya tim pelatih terus berupaya menjaga mentalitas para pemain jelang bentrok Persela. Robert menjelaskan bukan hal mudah bagi pemain menjalani kompetisi musim ini. Apalagi, mereka harus jauh dari keluarga selama hampir satu bulan.

“Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan,” jelasnya.

Robert mencontohkan saat pertandingan lawan Persipura dimana pasukannya terlihat mengalami kelelahan. Namun, Robert menjamin Persib akan mampu mengatasasi masalah ini.



“Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena Liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini,” tegasnya, dilaman resmi Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)