Hylo Open 2021: Singkirkan Ganda Bulgaria, Siti/Ribka Tembus 16 Besar

Rabu, 03 November 2021 - 22:44 WIB
loading...
Hylo Open 2021: Singkirkan Ganda Bulgaria, Siti/Ribka Tembus 16 Besar
Singkirkan Ganda Bulgaria, Siti/Ribka Tembus 16 Besar. Foto: Badminton Indonesia
A A A
SAARBRUCKEN - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses memenangkan perlawanan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di babak pertama Hylo Open 2021 . Siti/Ribka menang 21-9, 21-16.

Siti/Ribka langsung tancap gas pada awal gim pertama. Lewat permainan apiknya, mereka mampu memberi tekanan yang berarti. Dengan itu, ganda putri Indonesia langsung unggul jauh dengan defisit tujuh poin, 7-1.



Jelang interval, wakil Bulgaria terus ditekan hingga tak diberi celah sedikit pun, dan hanya diberi dua poin pada interval pertama. Pasalnya, Siti/Ribka sukses unggul dengan skor 11-2 di interval pertama.

Sesudah interval, ganda putri makin mengganas. Mereka langsung meninggalkan lawannya itu dengan defisit 12 poin, yakni 15-3. Dengan begitu, mereka mampu memenangi gim pertama dengan mudah, yakni 21-9.

Kendati menang meyakinkan, Siti/Ribka mampu dibuat sulit pada awal gim kedua. Gabriela/Stefani mampu menyulitkan dan mengungguli balik ganda putri Indonesia jelang interval kedua, dengan skor 7-5.

Menariknya, keunggulan itu juga tetap terjaga sekaligus mengungguli interval kedua, dengan skor 11-9. Kendati demikian, Siti/Ribka mampu membalikan keadaan setelah interval kedua.

Ganda putri Indonesia langsung tancap gas usai ketinggalan di interval kedua. Mereka mampu berbalik unggul, pada poin 16-16. Menariknya, poin tersebut menjadi poin terakhir milik ganda putri asal milik Bulgaria tersebut.

Pasalnya, Siti/Ribka mampu menyudahi pertandingan dengan dua gim langsung, lewat skor 21-16. Mereka mampu bangkit dan membuat Gabriela/Stefani kuwalahan, dan tak mampu memaksa Siti/Ribka ke rubber gim.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)