Max Verstappen Berharap Lanjutkan Tren Positif di Lintasan Formula 1

Kamis, 04 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Max Verstappen Berharap Lanjutkan Tren Positif di Lintasan Formula 1
Max Verstappen Berharap Lanjutkan Tren Positif di Lintasan Formula 1. Foto: IST
A A A
MEXICO CITY - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen berharap bisa melanjutkan momentum pada GP Meksiko. Apalagi setelah dia berhasil tampil dominan di balapan sebelumnya, pada GP Amerika Serikat (AS).

Pada GP AS 2021 lalu, Red Bull memang tampil begitu dominan. Selain Verstappen yang memenangkan balapan Sergio Checo Perez menduduki peringkat ketiga.



Verstappen senang dapat meriah hasil positif di GP AS. Kini, dia berharap bisa melakukan hal serupa ketika tampil di GP Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Apalagi sebelumnya Verstappen sudah pernah merebut kemenangan di lintasan tersebut. Jika berhasil menang, maka dia dapat memperlebar keunggulannya di klasemen pembalap.

Saat ini Verstappen menempati puncak klasemen dengan poin 287,5. Dia unggul 12 angka atas pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton yang membela tim Mercedes-AMG Petronas .

“Tentunya menyenangkan dapat menempati podium teratas pada GP AS. Beberapa balapan terakhir sangat sulit, dengan berbagai penalti mesin yang dihadapi dan beberapa momen kurang beruntung,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull, Kamis (4/11/2021).

“Hal itu membuat saya senang bisa bersebelahan dengan Checo. Saya puas setelah meraih kemenangan dan menunjukkan kecepatan di GP AS. Saya berharap bisa membangun momentum, karena penting untuk merebut poin,” ujarnya.

“Saya memang memiliki kenangan manis di Meksiko dengan dua kemenangan. Saya menantikan balapan lagi di sini, setelah musim lalu tak datang. Saya tahu akan ada banyak yang mendukung Checo, tetapi saya tak sabar bertemu penggemar,” tutur Verstappen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)