Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Rekor 1000 Gol Warnai Kemenangan Los Blancos

Kamis, 04 November 2021 - 02:44 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Rekor 1000 Gol Warnai Kemenangan Los Blancos
Karim Benzema merayakan gol Real Madrid ke gawang Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2021/2022. Foto: Twitter/@InfiniteMadrid
A A A
MADRID - Real Madrid menang 2-1 atas Shakhtar Donetsk di Grup D Liga Champions 2021/2022 . Gol pembuka dari Karim Benzema menandai gol ke-1000 Los Blancos di kancah Eropa.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (4/11/2021) kedua tim bermain sangat terbuka baik di babak pertama maupun babak kedua. Sebagai informasi, dua gol Madrid diborong oleh Karim Benzema , sementara satu gol tim tamu asal Ukraina itu ditorehkan Fernando.



Luka Modric langsung mendapatkan peluang emas untuk Madrid saat laga baru berjalan lima menit. Berkat umpan satu-duanya dengan Lucas Vasquez, pemain asal Kroasia itu berhadapan langsung dengan kiper Shakhtar, Anatolli Trubin. Namun, tendangan yang dilepaskannya masih bisa dimentahkan dan berbuah tendangan sudut untuk timnya.

Berawal dari pressing ketat yang diterapkan Los Blancos, Vinicius Junior berhasil merebut bola dari kaki pemain belakang Shakhtar di area kotak penalti pada menit 14. Pemain asal Brasil itu pun langsung mengoper bola kepada Karim Benzema yang berdiri bebas dan tanpa ragu menjebol gawang lawan untuk untuk membuka keran gol timnya.

Menurut catatan, ini merupakan gol ke-1000 Real Madrid di kancah Liga Champions. Madrid menjadi tim pertama yang menyentuh empat digit gol di kancah Eropa.


Pada menit 32, Shakhtar mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Fernando mendapatkan ruang terbuka di kotak penalti Madrid dan melapaskan tendangan voli. Beruntung bagi Los Blancos karena sepakannya itu masih melebar tipis di samping gawang Thibaut Courtois.

Enam menit jelang turun minum, Fernando berhasil membuat skor imbang 1-1. Kali ini tendangan volinya melesat keras ke gawang Courtois setelah mendapatkan umpan dada dari Alan Patrick. Hingga babak pertama usai skor tersebut tidak berubah, kedua tim imbang 1-1 di 45 menit pertama.

Pada awal babak kedua, baik Shakhtar maupun Madrid sama-sama bermain terbuka. Mereka saling serang dengan memainkan tempo cepat.

Akan tetapi, Los Blancos kembali memimpin pertandingan setelah Benzema menorehkan gol keduanya di laga ini pada menit 63. Pemain berpaspor Prancis itu menyelesaikan umpan Vinicius di muka gawang Shakhtar setelah pemain asal Brasil itu melakukan kerjasama satu-dua dengan Casemiro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)