Hasil Leipzig vs Paris Saint-Germain: Messi Absen, PSG Kecolongan Gol di Injury Time

Kamis, 04 November 2021 - 05:00 WIB
loading...
Hasil Leipzig vs Paris Saint-Germain: Messi Absen, PSG Kecolongan Gol di Injury Time
Gini Wijnaldum mencetak gol perdana bersama PSG saat menghadapi Leipzig di Liga Champions. Foto: UEFA
A A A
LEIPZIG - Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 2-2 saat menghadapi RB Leipzig dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions 2021/2022 . Tanpa Lionel Messi, dua gol PSG diborong Gini Wijnaldum

Bertanding di Red Bull Arena, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Les Parisien tertinggal lebih dahulu lewat gol Christopher Nkunku. Namun, dua gol Giorginio Wijnaldum membawa PSG membalikkan keadaan di 45 menit pertama.



PSG nyaris kebobolan gol cepat di menit pertama pertandingan setelah Andre Silva berhadapan langsung dengan Gianluigi Donnarumma. Beruntung tendangannya bisa diselamatkan kiper asal Italia itu dan bola liar langsung dibuang oleh Marquinhos.

Delapan menit laga berjalan, Leipzig membuka papan skor lewat gol yang dicetak Christopher Nkunku. Mantan pemain PSG itu menanduk umpan manis yang dikirim Silva untuk merobek gawang Donnarumma.

Pada menit 12, Silva gagal memperlebar keunggulan timnya atas PSG. Sebab, tendangan penalti yang dieksekusinya ke sudut kiri bawah gawang bisa dibaca dengan baik oleh Donnarumma yang langsung melakukan penyelamatan.

Keasyikan menyerang, Leipzig kecolongan pada menit 21. Adalah sontekan Gini Wijnaldum yang berhasil menyamakan kedudukan untuk PSG setelah mendapatkan umpan silang dari Kylian Mbappe .

Setelah itu, pertandingan berlansung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan meskipun tidak ada yang berbuah gol. Selain itu, laga juga berjalan lebih keras, baik PSG maupun Leipzig saling jegal dan menghasilkan beberapa tendangan bebas.

Enam menit jelang turun minum, PSG berbalik unggul lewat gol kedua Wijnaldum. Mantan pemain Liverpool itu memaksimalkan umpan sundulan dari Marquinhos yang menyambut tendangan sudut dengan sontekannya di depan gawang.

Hingga paruh pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Les Parisien pun unggul 2-1 di babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)