Liverpool Cuma Menang 2-0, Juergen Klopp Ungkap Penyebabnya

Kamis, 04 November 2021 - 11:01 WIB
loading...
Liverpool Cuma Menang 2-0, Juergen Klopp Ungkap Penyebabnya
Juergen Klopp senang pasukannya membungkam Atletico Madrid di Anfield/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp senang pasukannya membungkam Atletico Madrid di Anfield. The Reds menggunduli wakil Spanyol itu 2-0 pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Liverpool dibuka gol Diogo Jota pada menit ke-13. Lalu, Sadio Mane memastikan The Reds meraup tiga poin lewat gol pada menit ke-21.



Liverpool kemudian diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Felipe pada menit ke-36. Tetapi, Liverpool justru tidak bisa menambah keunggulan yang lebih besar.

Klopp pun mengakui jika hal tersebut dikarenakan permainan Atletico yang sangat agresif. Akibatnya, mereka tidak bisa mengembangkan serangan yang lebih berbahaya.



“Pertandingan ini nyaris sempurna. Persis seperti keinginan kami. Kami juga mencetak gol di saat yang tepat. Tetapi, lawan juga tampak lebih agresif, ketimbang saat bermain di kandangnya,” kata Klopp di laman resmi UEFA.

Klopp kemudian memuji peran |Tren Alexander-Arnold. Pasalnya, sang pemain memang memberikan dua assist yang berujung kepada gol, yang disambut dengan baik oleh Jota dan Mane.

“Kami dapat bertahan dengan baik dan dua bola yang cantik dari Trent. Mereka lalu menyelesaikannya dengan baik, terutama penyelesaian akhir Sadio. Diogo berharap bisa menyelesaikannya, tetapi Sadio cukup bernafsu dan berada di tempat yang tepat,” ujarnya.

Berkat hasil ini, Liverpool memuncaki klasemen Grup B dengan poin 12. Dengan keunggulan tujuh angka dari pesaing terdekatnya, FC Porto, The Reds dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)