Tembus 16 Besar Hylo Open 2021, Kevin Sanjaya Sukamuljo Akui Belum Latihan Sama Sekali

Kamis, 04 November 2021 - 13:30 WIB
loading...
Tembus 16 Besar Hylo Open 2021, Kevin Sanjaya Sukamuljo Akui Belum Latihan Sama Sekali
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum latihan di Hylo Open 2021/Foto/dok PBSI
A A A
SAARBRUCKEN - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku belum latihan sama sekali dan masih melakukan adaptasi di Hylo Open 2021 . Meski demikian, pasangan andalan Merah Putih itu lolos ke babak 16 besar.

Marcus/Kevin melaju usai membungkam wakil Jepang, Hiroki Okammura/Masayuki Onoderadua gim langsung 21-17 dan 21-19 di Saarlandhalle, Jerman, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.



The Minions –julukan Marcus/Kevin- berhasil meredam perlawanan sengit wakil Jepang. Okamura/Onodera memberikan serangan yang cukup merepotkan The Minions. Baik di gim pertama maupun gim kedua.

Bahkan di gim kedua, pasangan Jepang itu sempat ungguli Marcus/Kevin. Akan tetapi, mereka berhasil menemukan ritme permainannya kembali hingga akhirnya sukses meraih kemenangan.



Usai pertandingan, Marcus/Kevin pun memberikan komentarnya. Kevin mengatakan bahwa mereka masih adaptasi lantaran belum latihan sama sekali usai berlaga di partai final French Open 2021.

“Hari ini masih banyak adaptasi dengan lapangan dan bola. Karena dari Prancis kita langsung main dan belum latihan sama sekali. Jadi masih perlu banyak adaptasi,” kata Kevin, dilansir dari akun instagram @badminton.ina, Kamis (4/11/2021).

“Kita menikmati hasil saja, tidak perlu mikir yang gimana-gimana. Yang penting kita bisa enjoy di setiap pertandingan dan yang pasti terus latihan juga,” sambungnya.

Disisi lain, Marcus menambahkan bahwa faktor stamina harus benar-benar dijaga. Mengingat, mereka telah memainkan banyak turnamen dengan jadwal yang padat dan masih banyak juga turnamen yang akan mereka mainkan, salah satunya Indonesia Masters 2021.

“Stamina harus dijaga karena kita masih banyak turnamen juga dan tentunya tetap dibutuhkan stamina yang prima,” sambung Marcus.

Pada babak 16 besar, The Minions akan melawan wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der. Laga tersebut dijadwalkan pada Kamis (4/11/201) malam WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2942 seconds (0.1#10.140)