Jelang Bali United vs Persipura: Ancaman Tim Zona Merah

Jum'at, 05 November 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Bali United vs Persipura: Ancaman Tim Zona Merah
Bali United waspada menghadapi Persipura Jayapura/Foto/Twitter/@baliutd
A A A
BANTUL - Bali United waspada menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11/2021) malam WIB. Meski Persipura menghuni zona degradasi, Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra enggan meremehkan calon lawannya itu.

Cugurra mengaku sudah memaksimalkan waktu jeda tiga hari untuk menghadapi tim Mutiara Hitam. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu siap meladeni perlawanan Persipura.



Dari enam laga terakhir, Bali United hanya sekali meraih kemenangan, yakni kala mengalahkan PSS Sleman pada Rabu 27 Oktober 2021 silam. Riki Fajrin dan kolega berambisi meramaikan kembali papan atas jika berhasil meraih poin penuh atas Persipura.

Oleh karena itu, Teco mengaku sudah memanfaatkan recovery singkat dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Teco juga mengingatkan anak asuhnya untuk menjalani latihan dengan serius dan bekerja keras.



“Persiapan yang bagus, kami punya waktu latihan tiga hari, kami memiliki waktu untuk mengembangkan taktik tim dan recovery pemain. Kami harus bekerja keras saat latihan,” ujar Teco pada jumpa pers jelang laga.

Teco menganggap bahwa Persipura adalah tim dengan mental pemenang dan memiliki tradisi bagus, oleh karena itu, mantan pelatih Persija Jakarta itu mewaspadai perlawanan yang akan diberikan Persipura.

“Kami berfokus untuk hadapi tim yang memiliki tradisi bagus,” katanya.

Bali United duduk di papan tengah klasemen sementara Liga 1, tepatnya di posisi ketujuh, dengan koleksi 16 poin, hasil empat kemenangan, empat hasil imbang dan dua kali kalah. Tim asal Pulau Dewata bisa memperbaiki posisi di klasemen asalkan berhasil memetik kemenangan pada laga nanti.

Sementara Persipura tenggelam di dalam zona merah, tepatnya di posisi 17, dengan koleksi lima poin, hasil satu kemenangan, dua hasil imbang dan sisanya kalah. Kedua tim diprediksi akan tampil habis-habisan guna memperbaiki nasib masing-masing di klasemen sementara.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)