Jelang Moto GP Algarve 2021, Fabio Quartararo: Masih Ada Gelar Tim dan Konstruktor yang Harus Diperjuangkan

Kamis, 04 November 2021 - 20:30 WIB
loading...
Jelang Moto GP Algarve 2021, Fabio Quartararo: Masih Ada Gelar Tim dan Konstruktor yang Harus Diperjuangkan
Fabio Quartararo bidik juara tim dan konstruktor/Foto/Twitter/@motogp
A A A
ALGARVE - Fabio Quartararo akan kembali ke settingan awal jelang balapan di Moto GP Algarve 2021, Minggu (7/11/2021). Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu santai lantaran sudah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 .

Pembalap asal Prancis ini mengatakan statusnya sebagai juara MotoGP membuatnya lebih tenang. Dia tak lagi dibayang-bayangi hitung-hitungan klasemen demi tetap berada di posisi puncak.



Quartararo memimpin dengan tak tergoyahkan di klasemen ketika ia finis di posisi keempat pada balapan terakhir kali di Grand Prix Emilia Romagna. Kebetulan, pesaing terdekatnya Francesco Bagnaiajuga gagal menyelesaikan balapan.

MotoGP kemudian memiliki libur akhir pekan sebelum kembali ke Portimao untuk putaran kedua terakhir tahun 2021. Quartararo akan merasa seperti seorang juara selama balapan di sirkuit Internasional Algarve tersebut.



“Butuh sedikit waktu (merayakan euforia) tetapi dengan memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akhirnya bisa lebih tenang,” kata pembalap Prancis itu dikutip laman Speed Cafe, Kamis (4/11/2021).

“Sekarang saya tidak lagi harus memikirkan klasemen dan poin sepanjang waktu, saya dapat kembali ke pola pikir yang kami miliki ketika kami datang ke sini awal tahun,” lanjutnya.

“Target kami adalah menjadi yang pertama lagi, seperti di awal kejuaraan, karena kami masih memiliki tim dan gelar konstruktor yang harus diperjuangkan,” tandasnya.

“Kami melakukan balapan yang luar biasa di trek ini di GP Portugal. Kecepatannya sangat cepat, jadi saya sangat penasaran untuk melihat apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini,” tutupnya.

Quartararo memenangkan Grand Prix Portugal pada bulan April yang juga merupakan kemenangan kedua dari lima sejauh ini pada 2021. Quartararo dan lainnya masih menyisakan dua balapan lagi.

Persaingan di kubu pembalap memang telah usai. Namun diprediksi balapan-balapan itu masih tetap seru karena dapat memengaruhi posisi klasemen tim pabrikan yang saat ini masih bersaing dengan ketat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)