Pelampiasan Bagnaia di MotoGP Algarve 2021

Jum'at, 05 November 2021 - 03:30 WIB
loading...
Pelampiasan Bagnaia di MotoGP Algarve 2021
Francesco Bagnaia tetap mengincar kemenangan di MotoGP Algarve 2021/Foto/Twitter
A A A
ALGARVE - Francesco Bagnaia tetap mengincar kemenangan di MotoGP Algarve 2021 . Pembalap tim Ducati itu mengalihkan fokus untuk menjuarai tim dan konstruktor setelah gagal merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Peluang Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2021 musnah di MotoGP Emilia Romagna 2021 akhir bulan lalu. Dia mengalami hari yang tidak menyenangkan lantaran tidak dapat menyelesaikan balapan karena crash menjelang akhir putaran.



Terlebih lagi situasi itu membuat pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang finis di posisi keempat mengunci posisi puncak klasemen. Quartararo pun dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Setelah balapan itu, para pembalap diberi kesempatan untuk berlibur sekitar satu pekan. Momen tersebut dimanfaatkan Bagnaia untuk move on dari kekalahan terakhirnya.



Ia pun kembali mengatur ulang targetnya dari juara dunia menjadi sebagai “pembantu” Ducati untuk meraih gelar kejuaraan konstruksi. Ia akan menjadi yang tercepat bersama rekan timnya Jack Miller.

“Sangat menyenangkan memiliki beberapa hari libur setelah Misano untuk memulihkan energi sebelum dua balapan terakhir musim ini,” ucap Bagnaia dikutip dari laman Crash pada Kamis (4/11/2021).

"Kejuaraan pebalap telah diputuskan, tetapi kami harus tetap fokus: tujuan kami adalah mendapatkan hasil terbaik setiap akhir pekan balapan, jadi saya tiba di Portimao siap untuk melakukannya dengan baik!” lanjutnya.

"Kami harus berusaha membawa pulang poin sebanyak mungkin untuk meraih posisi kedua di kejuaraan dan berusaha mengamankan gelar tim dan konstruktor. Saya yakin kami bisa melakukannya dengan baik di sini di Portugal,” tuturnya.

Sejauh ini Bagnaia baru meraih dua kali kemenangan dan 7 kali naik podium. Hal itu membuatnya di posisi kedua dengan raihan 202 poin, terpaut 27 poin dari Joan Mir di posisi ketiga yang berarti masih dapat terkejar.

Sementara untuk Ducati di klasemen sementara kejuaraan konstruktor masih berada di posisi puncak dengan 307 poin. Begitu juga di klasemen kejuaraan tim dengan merengkuh 364 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)