Jaya legawa tinggalkan Persija

Jum'at, 09 Maret 2012 - 00:47 WIB
Jaya legawa tinggalkan Persija
Jaya legawa tinggalkan Persija
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta akhirnya secara resmi ditinggal sang arsitek Jaya Hartono. Kondisi yang semakin memburuk, membuat Jaya harus rela melepaskan jabatannya sebagai pelatih tim Macan Kemayoran, julukan Persija.

Mundurnya mantan pelatih Persik Kediri dari Persija, memang sudah berembus sejak lama. Jaya sudah tidak lagi aktif sebagai pelatih, di saat Persija bertemu Persibo Bojonegoro, (13/2) . Dalam laga yang dimenangi Persibo, 1-0, posisi Jaya digantikan asisten pelatih Persija, Toyo Haryono.

"Saya sudah merasakan sakit sebelum laga away melawan Persibo Bojonegoro (13/2). Waktu itu saya batuk-batuk dan demam, tapi setelah ke dokter saya mulai membaik, dan akhirnya saya putuskan untuk ikut ke Bojonegoro," beber Jaya, seperti dilansir situs resmi Indonesian Premier League (IPL).

"Saya kemudian opname di rumah sakit Bhayangkara (Kediri) selama seminggu. Sekarang sudah baikan, tapi dokter meminta saya untuk istirahat total dulu," lanjutnya.

Mundurnya Jaya secara resmi, juga diamini manajemen Persija. Lewat Sekertaris klub, Taufik Resamaili, pihak Persija mengaku sudah mendapatkan surat resmi mundurnya pelatih yang sempat menjadi penggawa tim nasional (timnas) Indonesia era 1990 tersebut.

"Mas Jaya resmi mengundurkan diri, suratnya kami terima dua hari lalu. Dia butuh istirahat agak lama setelah opname," tutur Taufik Resamaili.

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jaya, manajemen Macan Kemayoran pun sudah menyiapkan tiga nama. Ivan Kolev, Bambang Nurdiansyah, dan Junaedi jadi tiga pelatih yang akan ditempatkan sebagai suksesor Jaya. Dan rencananya, salah satu dari trio pelatih di atas, akan mulai bekerja pada paro kedua kompetisi IPL digulirkan.

"Jelas kami akan cari pelatih baru. Tapi sejauh ini kami masih melakukan proses pencarian. Semoga saja memasuki paro kedua kompetisi, kami sudah memiliki pelatih baru," tandas Taufik.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0061 seconds (0.1#10.140)