Hylo Open 2021: Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Babak 16 Besar

Kamis, 04 November 2021 - 23:06 WIB
loading...
Hylo Open 2021: Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Babak 16 Besar
Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari Hylo Open 2021 setelah dikalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min 19-21 dan 17-21 di babak 16 besar. Foto: twitter
A A A
SAARBRUCKEN - Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari Hylo Open 2021 setelah dikalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min 19-21 dan 17-21 di babak 16 besar. Hasil negatif di Saarlandhale, Saarbrucken, Jerman, Kamis (4/11/2021) malam WIB, ini membuat Indonesia tidak punya wakil lagi di tunggal putri.



Pada awal-awal gim, kedua pemain langsung menampilkan permainan agresif menyerang. Alhasil, kejar-kejaran poin antara kedua pemain terjadi sebelum interval pertama.

Gregoria lebih sering menyerang pertahanan Yeo dengan skema bola-bola atas yang sedikit sulit dibendung. Selain itu, beberapa kali dia melepaskan smash keras.

Meski begitu, Yeo yang bermain lebih tenang akhirnya berhasil mengungguli Gregoria di interval pertama. Yeo berhasil unggul dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda, kejar-kejaran poin kembali terjadi. Namun, permainan terlihat berbeda usai jeda. Kedua pemain jatuh bangun demi mengambil satu poin, akan tetapi tidak seagresif sebelum interval pertama.

Meski begitu, Gregoria sempat tertinggal tiga poin dari Yeo lantaran kurang baik dalam mengantisipasi datangnya bola. Alhasil, Yeo sempat unggul dengan skor 18-15 atas Gregoria.

Tak mau menyerah, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu berhasil mengejar hingga skor sempat imbang 19-19. Akan tetapi, upayanya membalikkan keadaan masih belum berhasil, Gregoria akhirnya tunduk dengan skor tipis 19-21 dari Yeo.

Memasuki gim kedua, Gregoria telat panas dan akhirnya tertinggal tiga poin dari Yeo. Kendati demikian, Gregoria berupaya bangkit lewat serangan variatif yang dilancarkannya, akan tetapi Yeo tetap memegang kendali permainan dan unggul di interval pertama dengan skor 7-11.

Selepas jeda, Gregoria justru kehilangan ritme permainannya. Alhasil, berkali-kali wakil tunggal putri andalan Indonesia itu kehilangan banyak poin lantaran kerap salah perhitungan.



Pada akhirnya, Yeo berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-17 atas Gregoria. Dengan begitu, tidak ada lagi wakil tunggal putri Indonesia di perempat final Hylo Open 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)