Kalah TKO Ronde 5, Colby Covington Murka Kecam Kamaru Usman Curang

Jum'at, 05 November 2021 - 07:08 WIB
loading...
Kalah TKO Ronde 5, Colby Covington Murka Kecam Kamaru Usman Curang
Kalah TKO Ronde 5, Colby Covington Murka Kecam Kamaru Usman Curang/The Sun
A A A
Colby Covington mengecam Kamaru Usman berbuat curang seusai kekalahan TKO ronde 5 dalam pertarungan UFC 245 yang penuh dendam. Covington juga menyalahkan wasit Marc Goddard yang menghentikan pertarungan setelah Kamaru Usman berpura-pura kesakitan terkena serangan di selangkangan dan cedera mata.

Colby Covington mengatakan dia kalah dari Kamaru Usman karena wasit Brexit saat pertarungan melawan raja Kelas Welter dalam UFC 245 pada Desember 2019. Beberapa jam setelah pertarungan kelas 77,1 Kg, Covington mengecam Usman karena menipu Goddard dengan berpura-pura terkena serangan selangkangan dan cedera mata.
Selama penampilan di The Charlie Kirk Show, dia mengoceh: "Wasit menyebut beberapa pelanggaran palsu yang bahkan tidak ada,''sungutnya.

"Saya menendang orang itu di hati, dan dia akan berhenti, dia meletakkan perutnya seperti akan berhenti. Wasit menghentikannya, 'Oh nut shot.' Mereka menunjukkannya di tayangan ulang, jelas mengenai dia tepat di hati, bahkan tidak dekat,"ungkapnya.



Covington menuding Goddard menentangnya sejak awal karena dia adalah pendukung vokal Donald Trump. "Lalu saya datang untuk mencari tahu orang itu anti-Brexit, dia dari Inggris, dia membenci Trump, dia membenci siapa pun yang mendukung Trump, dia membenci Partai Republik. Dia tidak ingin saya menang, dia tidak ingin saya mendapat sorotan itu."

Covington akan membarui persaingannya dengan Usman akhir pekan ini di acara utama UFC 268 di Madison Square Garden. Dan mantan juara sementara mengklaim pertandingan ulang pasangan itu hanya membuahkan hasil setelah UFC mengancam akan menghapus Nigerian Nightmare dari gelarnya.

"Ini adalah perjalanan yang sulit. Ini sulit. Itu tidak seharusnya terjadi. Mereka tidak ingin itu terjadi. Manajernya, mereka menolak. Mereka berusaha menemukan segala cara untuk keluar dari pertarungan ulang ini,''kata Covington kepada ESPN.

"Mereka tidak menginginkan pertarungan ini dan satu-satunya alasan mereka harus mengambilnya adalah UFC tidak memberi mereka pilihan. Mereka berkata, ''Hei, kamu melawan pertarungan ini atau kami menelanjangimu. Itu salah satu atau yang lain. Anda harus keluar dan membuktikan bahwa Anda yang terbaik di dunia. Tidak perlu ada kontroversi seputar pertarungan ini. Jadi ini sulit,"urainya.



Covington yakin akan mengangkat tangannya untuk kedua kalinya dan dengan senang hati terjun langsung ke pertarungan trilogi dengan juara UFC pertama Afrika.
Namun, mantan bintang Tim Top Amerika itu tidak melihat Usman menyetujui penentuan seri.

''Saya tidak akan menjadi pengecut. Saya akan memberi orang-orang apa yang mereka inginkan.Jika mereka menginginkan trilogi ini, saya akan segera melakukannya. Masalahnya, setelah saya menghabisinya akhir pekan depan, dia tidak akan mau kembali. Ini akan menjadi kekalahan yang mengubah hidup. Dia tidak akan ingin kembali untuk trilogi, dia mungkin akan pensiun,"paparnya kepada Yahoo Sports.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)