Tottenham Bungkam Vitesse, Conte Tidak Senang 7 Menit Kecolongan 2 Gol

Jum'at, 05 November 2021 - 07:30 WIB
loading...
Tottenham Bungkam Vitesse, Conte Tidak Senang 7 Menit Kecolongan 2 Gol
Antonio Conte belum puas timnya mengalahkan Vitesse/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih anyar Tottenham Hotspur Antonio Conte belum puas timnya bisa mengalahkan SBV Vitesse 3-2 pada matchday 4 penyisihan Grup G Liga Konferensi Europa 2021/2022. Mantan juru taktik Juventus itu menilai masih banyak yang harus diperbaiki Spurs dari hasil pertandingan tersebut.

The Lilywhites -julukan Tottenham - nyaris meraih hasil seri dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB. Spurs sempat kecolongan dua gol dengan mudah, dalam kurun waktu tujuh menit.



Sejatinya, Harry Kane dan kawan-kawan sudah unggul 3-0 lebih dahulu, lewat gol Son Heung pada menit ke-14, Lucas Moura (22), dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen (28). Namun, mereka kebobolan dua gol hanya kurun waktu 10 menit, lewat Rasmussen (32), dan Matus Bero (39).

Sebab itu Conte kurang senang dengan hasil tersebut. Menurutnya, anak asuhnya itu harus bekerja lebih keras lagi serta meningkatkan kepercayaan diri mereka.



"Kami menang 3-0 lalu kebobolan dua gol yang harusnya bisa kami hindari. Mereka perlu meningkatkan kepercayaan diri mereka dan perlu banyak bekerja," kata Conte dikutip dari Football Italia, Jumat (5/11/2021).

Menurut Conte, banyak evaluasi yang harus dilakukan usai nyaris menelan hasil seri. Pasalnya, mereka akan mendapatkan ujian yang tak kalah berat oleh Everton di akhir pekan nanti.

"Yang pasti kami harus meningkatkan. Itu tidak mudah karena dalam dua hari kami mempersiapkan pertandingan (Everton). Sekarang kami hanya punya satu hari (untuk evaluasi)," tegasnya.

Kendati demikian, ia tak ingin langsung tancap gas untuk membenahi kekurangan Harry Kane dan kawan-kawan pada laga tersebut. Mengingat, anak asuhnya itu harus menjalani pemulihan lantaran tak memiliki waktu banyak untuk beristirahat jelang lawan Everton, pada Minggu (7/11/2021).

"Besok tidak mungkin bekerja dengan para pemain yang bermain malam ini. Energi mereka terkuras banyak dan besok mereka harus istirahat," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3144 seconds (0.1#10.140)