Resmi! Al Sadd Lepas Xavi Hernandez ke Barcelona

Jum'at, 05 November 2021 - 18:43 WIB
loading...
Resmi! Al Sadd Lepas Xavi Hernandez ke Barcelona
Resmi! Al Sadd Lepas Xavi Hernandez ke Barcelona. Foto: AS
A A A
DOHA - - Klub sepak bola Al Sadd hari ini resmi melepas Xavi Hernandez dari jabatan pelatih. Hanya tinggal masalah waktu sampai Barcelona mengumumkan ke publik perekrutan Xavi sebagai suksesor Ronald Koeman.

Lewat akun media sosial resmi, Al Sadd mengonfirmasi kabar tersebut. Raksasa Liga Qatar itu juga mendoakan Xavi sukses di tempat yang baru.

"Al-Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontraknya. Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dalam sejarah perjalanan Al-Sadd dan kami berharap dia sukses," demikian pernyataan resmi Al Sadd, Jumat (5/11/2021).

Menurut jurnalis sekaligus pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, klausul pelepasan yang dimaksud pada pernyataan tersebut senilai lima juta Euro atau sekitar Rp82 milyar. Dengan berakhirnya tarik-ulur negosiasi, Xavi diperkirakan bakal tiba di Barcelona akhir pekan ini.

Sebelumnya, Xavi sudah mengatakan bahwa dirinya sangat rindu Barcelona. Mantan gelandang Tim Nasional Spanyol itu menyebut bahwa dirinya sudah tidak sabar ingin kembali ke pelukan klub yang membesarkan namanya itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)