Hylo Open 2021: Ahsan/Hendra Tersingkir di Tangan Leo/Daniel

Jum'at, 05 November 2021 - 23:06 WIB
loading...
Hylo Open 2021: Ahsan/Hendra Tersingkir di Tangan Leo/Daniel
Hylo Open 2021: Ahsan/Hendra Tersingkir di Tangan Leo/Daniel. Foto: Badminton Photo
A A A
SAARBRUCKEN - Kejutan kembali hadir dari nomor ganda putra di perempat final Hylo Open 2021 . Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk di tangan juniornya sesama wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat (5/11/2021) malam WIB, sebenarnya kedua pasangan sama-sama bermain baik di awal laga. Pada gim pertama, kejar-kejaran poin antara kedua pasangan langsung terjadi.



Sementara, The Babies -julukan Leo/Daniel, bermain agresif dan terlihat meyakinkan. Pola permainan itu membikin Ahsan/Hendra sedikit tertinggal dalam raihan poin di pertengahan gim pertama

Akan tetapi, menjelang pertandingan berakhir, The Dadies tidak mau mengalah begitu saja dan mencoba mengejar ketertinggalan. Kendati demikian, gim pertama berhasil dimenangkan oleh The Babies dengan skor tipis 22-20.

Pada gim kedua, rally panjang kerap terjadi lantaran solidnya pertahanan kedua pasangan asal Indonesia itu. Serangan The Dadies ke arah pertahanan Leo/Daniel kerap dimuntahkan dengan cukup mudah.



Sebaliknya, Leo/Daniel juga kerap kewalahan mencuri poin saat melakukan serangan. Alhasil, kedua pasangan hanya menunggu kesalahan-kesalahan yang dibuat untuk menghasilkan poin.

Namun begitu, Leo/Daniel akhirnya berhasil mengungguli Ahsan/Hendra pada interval pertama dnegan skor 11-7. Selepas jeda, The Babies terus menggempur pertahanan Ahsan/Hendra, alhasil beberapa poin tercipta untuk keduanya.

Leo/Daniel kerap melepaskan smash keras yang berujung poin. Pantauan MPI mendapati keduanya seringkali mendapatkan bola-bola tanggung dari Ahsan/Hendra. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh The Babies untuk mendulang poin.

Tak mau mengalah, The Dadies sempat melawan balik lewat serangan variatif, sayangnya upaya tersebut tak bisa mengejar ketertinggalan poin. Pada akhirnya, Leo/Daniel berhasil mengalahkan seniornya di gim kedua dengan skor meyakinkan 21-17.

Selanjutnya, dengan kemenagan 22-20, 21-17 ini Leo/Daniel akan berhadapan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan di babak semifinal Hylo Open 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)