Hasil Persija vs Barito Putera: Keributan Warnai Hasil Imbang Macan Kemayoran

Jum'at, 05 November 2021 - 23:35 WIB
loading...
Hasil Persija vs Barito Putera: Keributan Warnai Hasil Imbang Macan Kemayoran
Hasil Persija vs Barito Putera: Keributan Warnai Hasil Imbang Macan Kemayoran. Foto: Instagram/Barito Putera
A A A
MAGELANG - Persija Jakarta harus puas berbagi poin usai ditahan imbang Barito Putera di pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 . Keributan mewarnai laga yang berakhir dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021) malam WIB, Barito Putera lebih dulu unggul melalui sontekan Aleksandar Rakic pada menit ke-15. Sepuluh menit setelahnya Marko Simic menyamakan skor melalui tandukan.



Skor sama kuat di babak pertama membuat tensi pertandingan meninggi di babak kedua. Pada menit 50, Rafinha melakukan pergerakan tanpa bola gemilang dan menerima umpan terobosan, namun sepakannya mengenai bek Persija dan bola pun melebar.

Sepak pojok yang dihasilkan dari momen tersebut menghasilkan peluang berbahaya lainnya. Namun, tandukan Bayu Pradana masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit 64, kemelut terjadi di kotak penalti Barito. Marco Motta yang menerima umpan sepak pojok menanduk bola dengan keras ke arah gawang, namun masih bisa digagalkan bek Barito.

Bola yang memantul kaki Riko Simanjuntak lanngsung dilesakkan dengan keras, namun masih bisa dihalangi Nazar Nurzaidin.

Menjelang laga usai, pertandingan sempat dihentikan sementara karena terjadi kisruh usai wasit menunjuk titik putih kala Riko Simanjuntak menjalin kontak tipis dengan penjaga gawang Aditya Harlan. Protes berdatangan dengan deras dari kubu Barito Putera.

Laga berhenti cukup lama hingga menit ke-100, wasit tetap pada pendiriannya memberi hadiah penalti untuk Persija. Sayang, algojo yang dipercaya mengambil tendangan, Marco Motta, malah gagal menjalankan tugasnya.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Persija masih di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan jumlah 14 poin, hasil tiga kemenangan, lima hasil imbang dan dua kekalahan. Barito masih berkutat di zona degradasi, tepatnya peringkat 16 dengan jumlah delapan poin, hasil dua kali menang, dua kali imbang dan enam kali kalah.

Susunan Pemain:

Persija XI (4-3-3): Andritany Ardhyasa; Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan, Rohit Chand, Tony Sutjipto, Adrianus Purnomo, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico
Pelatih: Angelo Alessio

Barito Putera XI (4-3-3): Aditya Harlan; Dandi Maulana, Bagas Kaffa, Nurzaidin, M. Sani, Luthfi Kamal Baharsyah, Bayu Pradana, Syaharil, Ambrizal Umanialo, Aleksandar Rakic, Rafinha
Pelatih: Djadjang Nurjaman
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)