Francesco Bagnaia Tercepat di Latihan Bebas Ketiga MotoGP Algarve 2021

Sabtu, 06 November 2021 - 18:19 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Tercepat di Latihan Bebas Ketiga MotoGP Algarve 2021
Francesco Bagnaia Tercepat di Latihan Bebas Ketiga MotoGP Algarve 2021. Foto: IST
A A A
PORTIMAO - Francesco Bagnaia berhasil menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Algarve 2021 . Pembalap Ducati asal Italia berhasil mengalahkan catatan waktu Fabio Quartararo dengan 1 menit 39,202 detik.

Latihan bebas ketiga berlangsung di Algarve International Circuit, Sabtu (6/11/2021) sore WIB. Atas hasil tersebut, Bagnaia pun berhasil mendapatkan tiket ekspres dan langsung lolos ke Q2.

Baca Juga: Fabio Quartararo Malah Ditekan Yamaha Usai Jadi Juara MotoGP 2021

Pembalap Ducati, Jorge Martin, memulai latihan bebas 3 dengan cukup baik dengan sempat menjadi yang tercepat. Namun hasil tersebut tidak berlangsung lama ketika fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia memulai sesi tersebut.

Persaingan sengit terus terjadi antara Bagnaia dan Quartararo. Bagnaia sempat mampu mengungguli Quartararo dengan memperoleh waktu yang lebih cepat, namun juara dunia 2021 itu mampu mengkudeta posisi Bagnaia dan menjadi yang tercepat.

Franco Morbidelli mencoba untuk menggeser dominasi Quartararo dan Bagnaia untuk menjadi yang tercepat. Namun pembalap Ducati tersebut tidak mampu berbuat banyak dan hanya mampu berada di urutan empat.

Selanjutnya, Joan Mir berusaha untuk merebut posisi puncak yang masih dipegang oleh Quartararo. Meski telah berusaha dengan cukup baik, pembalap Suzuki tersebut hanya mampu menjadi yang tercepat ketiga.

Sepuluh menit menjelang sesi latihan bebas 3 berakhir, Quartararo pun sukses mencatatkan waktu yang lebih cepat dari sebelumnya. Namun tak lama berselang, Bagnaia mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dan menjadi yang tercepat dengan selisih 0,004 detik.

Setelah posisinya diambil alih oleh Bagnaia, Quartararo kembali mencoba peruntungannya untuk menjadi yang tercepat. Sayangnya, pembalap dengan nomor motor 20 itu gagal mereput posisinya kembali hanya dengan selisih 0,001 detik dari Bagnaia.

Hingga sesi latihan bebas 3 berakhir Bagnaia pun tidak terbendung oleh pembalap lainnya. Quartararo berada di urutan kedua dan disusul oleh Joan Mir, Jack Miller, dan Alex Marquez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)