Begini Kondisi Teranyar Sirkuit Mandalika, Netizen Penasaran Arti 3 Warna

Sabtu, 06 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
Begini Kondisi Teranyar Sirkuit Mandalika, Netizen Penasaran Arti 3 Warna
Begini Kondisi Teranyar Sirkuit Mandalika, Netizen Penasaran Arti 3 Warna. Foto: Twitter
A A A
MANDALIKA - Sirkuit Mandalika dalam waktu dekat akan menggelar balapan Superbike World Championship (WSBK) dan MotoGP . Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah memamerkan kondisi teranyar lintasan.

Foto-foto yang diunggah ke media sosial karena di lintasan tersebut memiliki tiga warna yang mencolok dan memiliki arti tersendiri. Warna tersebut tak lain merah, putih, dan hijau di tepi lintasan.



"Ijin share kondisi terakhir Sirkuit Mandalika.." tulis Zulkieflimansyah seraya mengunggah foto-foto teranyar lintasan.

Netizen merespons dengan menyukai postingan tersebut. Tak sedikit yang bertanya tentang warna-warna tertentu di tepi lintasan.

"Pak boleh bertanya kenapa harus dicat warna hijau merah ada makna tertentu kah? Terima kasih," tulis pemilik akun @sriparwiti1.

Warna-warni itu merupakan standar FIM. Untuk warna merah putih menandakan yang bertujuan untuk memandu pembalap di lintasan. Sementara untuk warna hijau sendiri memiliki arti sebagai track limit atau pembatas trek.

Meski dalam tahap pengerjaan, Sirkuit Mandalika sudah masuk kalendera balap internasional. Selain Kejuaraan Superbike dan Asia Talent Cup, Sirkuit Mandalika juga masuk ke dalam kalender balap MotoGP 2022. Pada 11-13 Februari 2022, Sirkuit Mandalika melakukan tes pramusim MotoGP dan akan dilanjutkan dengan MotoGP Indonesia pada 20 Maret 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)