Liga Inggris 2021/2022: Burnley Buyarkan Kemenangan Chelsea

Sabtu, 06 November 2021 - 23:56 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022: Burnley Buyarkan Kemenangan Chelsea
Chelsea gagal meraup tiga angka saat menjamu Burnley/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea gagal meraup tiga angka saat menjamu Burnley pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2021/2022. Sempat unggul di babak pertama, namun The Blues harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge, London, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Gol Chelsea dicetak Kai Havertz pada menit ke-33. Sementara gol tim tamu dicetak Matej Vydra (79). Atas hasil tersebut, tim besutan Thomas Tuchel masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 26 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, Bermain di kandang sendiri, Chelsea langsung tancap gas sejak menit awal. Peluang pun mereka dapatkan di menit ke-4 melalui tendangan yang dilesatkan Hudson-Odoi. Sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Burnley, Pope.

Selang dua menit, tim yang berjuluk The Blues itu kembali nyaris menjebol gawang yang dijaga Pope. Peluang itu tercipta lewat sundulan Christiansen. Sangat disayangkan sundulannya itu masih melenceng sangat tipis di sisi kanan gawang Burnley. Chelsea benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.



Burnley benar-benar tidak dibuat berkutik oleh Chelsea yang terus meneru menggempur lini pertahanan mereka. Akan tetapi, The Blues masih belum juga berhasil membuka keran golnya sampai 20 menit pertandingan berjalan.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Chelsea di menit ke-29 melalui tendangan yang dilakukan Thiago Silva. Namun, tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Pope.

Akhirnya Chelsea berhasil membuka keran golnya di menit ke-33 berkat gol yang dicetak Kai Havertz. Berawal dari umpan manis yang dilesatkan Reece James, pemain berusia 22 tahun itu sukses mengkonversikannya menjadi gol lewat sundulannya. The Blues unggul 1-0 atas Burnley.

Meski sudah unggul, pasukan Thomas Tuchel terus bermain menyerang. Mereka mencoba untuk menggandakan keunggulannya sebelum jeda turun minum. Akan tetapi, serangan yang mereka bangun masih belum berbuah gol. Alhasil, Chelsea sukses menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0 atas Burnley.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)