Start ke-16 di GP Algarve 2021, Rossi Puas: Ini Lebih Baik dari Sebelumnya

Minggu, 07 November 2021 - 15:05 WIB
loading...
Start ke-16 di GP Algarve 2021, Rossi Puas: Ini Lebih Baik dari Sebelumnya
Legenda MotoGP, Valentino Rossi hampir selalu start di barisan belakang pada musim ini. Itu termasuk pada GP Algarve 2021 yang akan berlangsung hari ini. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
PORTIMAO - Legenda MotoGP , Valentino Rossi hampir selalu start di barisan belakang pada musim ini. Itu termasuk pada GP Algarve 2021 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (7/1/2021) dengan start dari posisi 16.



Meski demikian, Rossi terlihat puas dengan hasil kualifikasi itu. The Doctor menilai ini jauh lebih baik dibanding balapan terakhir di Misano. Pasalnya, saat itu dia memulai balapan dari urutan buncit. Padahal, itu jadi balapan terakhir kalinya di kandang, yakni Italia.

Rossi menyebut peningkatan performanya itu disebabkan karena dia dan tim Monster Energy Yamaha bisa menemukan settingan motor yang tepat. Mulai dari keseimbangan motor hingga pemilihan ban yang cocok dengan suhu dingin di Portimao.

“Hari ini adalah hari yang positif dibandingkan kemarin, kami mampu meningkatkan dan menjalani hari Sabtu yang positif sejak pagi. Sore harinya kami mampu meningkatkan keseimbangan motor, terutama feeling dengan ban,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Di FP4 saya mencoba ban hard dan medium dan di lap terakhir saya bisa meningkatkan lap saya. Di Q1 saya melakukan lap yang layak, saya akan start dari posisi keenam belas, posisi yang lebih baik daripada di balapan terakhir saya,” imbuhnya.

“Saya berkendara dengan baik, saya kurang dari satu detik dari posisi terdepan, masalahnya adalah bahwa saya keenam belas. Saya senang dengan perasaan yang saya miliki dengan motor. Saya perlu memahami beberapa hal dengan lebih baik, tetapi kecepatannya tidak buruk,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Rossi mungkin bisa mengakhiri balapan di zona poin. Dia dapat menutup karirnya dengan manis di GP Valencia pekan depan jika mencatat hasil positif di Algarve.



Seri kedua di Portimao itu akan dipimpin pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang mendapatkan pole position. Lalu, rekan setimnya, Jack Miller dan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, membuntutinya di urutan dua dan tiga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)