Raih Posisi Dua Saat Kualifikasi GP Meksiko, Hamilton Terkejut Mercedes Bisa Cepat

Minggu, 07 November 2021 - 21:05 WIB
loading...
Raih Posisi Dua Saat Kualifikasi GP Meksiko, Hamilton Terkejut Mercedes Bisa Cepat
Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton mengaku terkejut dengan kecepatan mobilnya saat mengikuti kualifikasi GP Meksiko, Minggu (7/11/2021) dini hari WIB. Foto: reuters
A A A
MEXICO CITY - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton mengaku terkejut dengan kecepatan mobilnya saat mengikuti kualifikasi GP Meksiko, Minggu (7/11/2021) dini hari WIB. Sebab, dia bisa menempati posisi kedua saat memulai balapan di seri ke-18 Formula One (F1) 2021 itu.



Hamilton berada di posisi kedua saa kualifikasi dengan waktu 1 menit dan 16,020 detik. Dia kalah dari rekannya yaitu Valtteri Bottas di posisi atas dengan waktu 1 menit dan 15,875 detik. Sementara, Verstappen berada di posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit dan 16,225 detik.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan Bottas melakukan pekerjaan hebat dan membuatnya bangga. Hamilton sempat mengeluh Mercedes kurang cepat di beberapa balapan terakhir. Tetapi, dia tidak menduga hal itu berbanding terbalik di Meksiko.

“Valtteri melakukan pekerjaan yang hebat, saya sangat bangga padanya, dia mengemudi dengan luar biasa, bahkan dalam beberapa balapan terakhir. Dan itu bagus untuk tim," jelas Hamilton.

"Kami tidak berpikir kami memiliki kecepatan akhir pekan ini, dan sekarang di sinilah kita, dan itu bagus untuk memberi peluang bagus di balapan,” kata Hamilton dilansir dari Speed Week, Minggu (7/11/2021).

Bahkan Hamilton tidak tahu apa yang terjadi dengan Mercedes saat ini. Dia sama terkejutnya dengan orang lain, walaupun pada akhirnya senang dengan perkembangan ini.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di sana, kami memiliki kecepatan yang lebih baik. Saya sama terkejutnya dengan siapa pun, tetapi kami senang membawanya bersama kami," ucapnya.

Hamilton pantas senang. Sebab, dia sedang terlibat pertarungan sengit dengan Verstappen dalam perburuan gelar juara. Verstappen saat ini memimpin dengan 287,5 poin, lalu diikuti Hamilton dengan 275,5 poin.



Dengan selisih 12 poin Verstappen diunggulkan untuk meraih gelar juara F1 2021 dengan tersisa lima balapan lagi. Peluang Hamilton untuk mempertahankan gelar akan dipertaruhkan di setiap balapan saat ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)