Peparnas XVI Papua 2021: Kalsel Sabet Emas Cabang Bulu Tangkis Beregu Putra

Minggu, 07 November 2021 - 19:10 WIB
loading...
Peparnas XVI Papua 2021: Kalsel Sabet Emas Cabang Bulu Tangkis Beregu Putra
Tim bulu tangkis Kalimantan Selatan merayakan kemenangan di final Beregu Nasional Putra Peparnas Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
A A A
JAYAPURA - Kalimantan Selatan sukses meraih medali emas pada bulu tangkis beregu putra Peparnas XVI Papua 2021 . Di partai final, mereka berhasil menumbangkan Sumatera Selatan dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung di Gor Cendrawasih, Kota Jayapura, Sabtu (6/11/2021). Sempat tertinggal di partai pertama, Kalimantan Selatan (Kalsel) mampu bangkit di dua pertandingan berikutnya dan meraih medali emas.



Turun di partai pertama, Miseran Fauzi tidak mampu berbuat banyak saat menghadapi wakil dari Sumatera Selatan, Reksi Sedarno. Alhasil, Miseran pun harus menyerah dua game langsung dengan skor telak, 6-21, 10-21.

Di partai berikutnya, Kalsel mampu menyamakan kedudukan setelah Muhammad David Amrullah mampu mengalahkan Cleavrick Hasnami Alleornado. Mampu tampil dominan, David pun mampu menuntaskan pertandingan dua game langsung 21-7, 21-8.

Persaingan sengit pun terjadi di partai penentu. Pasangan Kalsel, Muhammad Aditya Marda/Ody Putra Nugraha berhasil mengalahkan wakil dari Sumsel Edi Amirico/Teguh Ariyanto dengan skor 21-16, 21-9.

Di partai semifinal, Kalimantan Selatan harus menjalani laga yang cukup sengit saat menghadapi Jawa Barat dan meraih kemenangan 2-1 setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Kalimantan Barat di perempat final dengan skor akhir 2-1.

Atas hasil tersebut, Kalimantan Selatan pun sukses meraih medali emas Peparnas XVI Papua. Sedangkan Sumatera Selatan harus puas dengan medali perak setelah hanya mampu menjadi runner-up.

Sementara itu, medali perunggu berhasil diraih oleh Jawa Barat dan Kalimantan Tengah yang hanya mampu bertahan hingga babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)