Hasil Venezia vs AS Roma: Giallorossi Tersungkur di Pierluigi Penzo

Minggu, 07 November 2021 - 20:36 WIB
loading...
Hasil Venezia vs AS Roma: Giallorossi Tersungkur di Pierluigi Penzo
Hasil Venezia vs AS Roma: Giallorossi Tersungkur di Pierluigi Penzo. Foto: AS Roma
A A A
VENESIA - AS Roma kalah 2-3 saat melawat ke markas Venezia di giornata ke-12 Liga Italia 2021/2022 , Minggu (7/11/2021). Tuan rumah berhasil mencetak comeback di babak kedua.

Tampil di Stadio Pierluigi Penzo, I Giallorossi -julukan AS Roma awalnya terlihat meyakinkan. Namun, Venezia selaku tuan rumah juga main apik lewat serangan balik yang merepotkan pintu pertahanan Tim Serigala.

Baca Juga: Jose Mourinho Respons Kemenangan Perdana Antonio Conte

Pada awal babak pertama, I Giallorossi sukses memegang jalannya pertandingan. Mereka membangun serangan dengan baik dari bola-bola pendek yang dialirkan dari belakang.

Namun, mereka nampak sial. Mengingat, skuad asuhan Jose Mourinho harus lebih dulu kecolongan pada menit ke-3, lewat skema tendangan bola mati. Mattia Caldara muncul sebagai pembuka tim tuan rumah setelah memanfaatkan assist dari Matia Aramu.

Tiga menit berselang, sejatinya Tim Serigala mampu untuk menyamakan kedudukan. Pasalnya, Tammy Abraham dijatuhkan oleh Rideciano Haps dalam kotak terlarang, dan berbuah hadiah penalti. Namun, kesempatan emas tersebut digagalkan oleh VAR lantaran Lorenzo Pelegrini dinyatakan offside lebih dahulu.

Kendati begitu, hal tersebut tak mematahkan semangat Abraham dan kawan-kawan. Mereka terus meningkatkan intensitas serangan, dan melancarkan rentetan percobaan tembakan berbahaya meski belum tepat sasaran hingga menit ke-30.

Di sisi lain, Venezia yang tamil di depan pendukung sendiri memanglah tampil apik. Meski hanya mengandalkan serangan balik yang cepat, mereka sukses memberi kerepotan di pintu pertahanan Tim Tamu. Pasalnya, terpantau pada menit ke-36 Sofian Kiyine nyari menggandakan kedudukan lewat serangan balik.

Dari sekian banyak percobaan, kebuntuan I Giallorossi akhirnya terpecahkan jelang jeda turun minum. Menariknya, mereka langsung berbalik unggul dalam kurun waktu empat menit. Eldor Shomurodov sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-43, dan digandakan langsung oleh Tammy Abraham pada menit ke-45+2.

Sejatinya, Abraham dan kawan-kawan sukses menunjukkan permainan apiknya lagi di awal babak kedua. Mereka mampu mendominasi permainan lewat penguasaan bola dengan intensitas serangan yang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)