5 Fakta Menarik Derby Milan: Inter Kantongi Modal Lebih Banyak!

Minggu, 07 November 2021 - 20:05 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Derby Milan: Inter Kantongi Modal Lebih Banyak!
5 Fakta Menarik Derby Milan: Inter Kantongi Modal Lebih Banyak! Foto: RCTI Plus
A A A
MILAN - Big match akan tersaji di giornata ke-12 Liga Italia 2021/2022, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Derby Milan yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan akan tersaji di San Siro dini hari nanti.

Jelang Derby, ada sederet fakta menarik yang layak diketahui. Fakta itu seperti I Nerazzurri -julukan Inter mengantongi tren positif di Derby Milan. Mengingat, ia telah menang empat kali dan hanya sekali kalah dari lima pertemuan terakhir.

5 Fakta Menarik Derby Milan: Inter Kantongi Modal Lebih Banyak!


Tentunya, hal itu membuat skuad asuhan Simone Inzaghi bisa tampil lebih percaya diri. Kendati begitu, mereka tak boleh meremehkan skuad asuhan Stefano Pioli lantaran mereka belum terkalahkan di Liga Italia musim ini.



Lalu, apa saja fakta menarik lainnya? Berikut kami ulas lima fakta menarik jelang Derby Milan dini hari nanti:

1. Inter Milan menjadi klub yang membobol gawang AC Milan paling banyak di Liga Italia. Mereka sudah mengemas 246 gol dari 174 pertemuannya.

2. AC Milan menjadi klub yang paling sering kalah melawan Inter Milan. Hal itu dengan catatan 67 kali kekalahan. Namun, jumlah tersebut ternyata dengan catatan milik Juventus jika bertemu I Nerazzurri.

3. AC Milan kalah dalam tiga laga terakhir Derby Milan. Bahkan, dari dua kekalahannya itu didapat di San Siro.

4. Sejak awal tahun 2020, AC Milan dan Inter memperoleh poin terbanyak di Liga Italia, yakni 155 poin dari 70 pertandingan (rata-rata 2,2 per pertandingan). Tentunya, hal ini merupakan titik balik raksasa Milan untuk kembali merajai Tanah Italia.

5. Zlatan Ibrahimovic telah mencetak enam gol dalam enam Derby Milan di Liga Italia. Namun, ada yang lebih banyak darinya seperti Gunnar Nordahl (11), Andriy Shevchenko (8) dan Altafini (7).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)