Francesco Bagnaia Menang MotoGP Algarve 2021, Tim Ducati Juara Konstruksi 2021

Minggu, 07 November 2021 - 22:34 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Menang MotoGP Algarve 2021, Tim Ducati Juara Konstruksi 2021
Francesco Bagnaia berhasil mengakhiri balapan di MotoGP Algarve 2021 dengan menyentuh garis finis pertama, Minggu (7/11/2021). Berkat kemenangan ini, maka ia berhasil mengantarkan tim pabrikan Ducati menjadi juara konstruksi 2021 / Foto: Kolase Instagram
A A A
ALGARVE - Francesco Bagnaia berhasil mengakhiri balapan di MotoGP Algarve 2021 dengan menyentuh garis finis pertama, Minggu (7/11/2021). Berkat kemenangan ini, maka ia berhasil mengantarkan tim pabrikan Ducati menjadi juara konstruksi 2021.

Status ini sudah didapat Ducati sebenarnya sejak balapan masih berlangsung. Di mana pesaing terdekat mereka, yakni Yamaha melalui pembalapnya Fabio Quartararo gagal finis.

Quartararo melalui balapan dengan terseok-seok sedari awal. Memulai balapan dari peringkat ketujuh, peraih gelar juara MotoGP 2021 ini kesulitan naik dari 8 besar.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Algarve 2021: Kecelakaan Sang Juara Dunia Warnai Kemenangan Bagnaia

Sial ketika balapan sudah hampir selesai tiga putaran lagi, Quartararo mengalami kecelakaan di tikungan kelima. Akhirnya pembalap asal Prancis ini gagal finis dan membantu Yamaha menambah pundi-pundi poinnya.

Sebaliknya bagi Bagnaia, ia telah menunjukkan ambisinya meraih juara sejak babak kualifikasi. Pembalap Italia ini mampu memulai balapan di peringkat pertama.

Posisinya menjadi yang terdepan sempat terancam karena disalip beberapa kali oleh pembalap Suzuki Joan Mir. Tapi ia dengan percaya diri mampu kembali merebut posisi itu hingga akhir balapan.

BACA JUGA: Bersepeda Onthel di Sirkuit Mandalika, Sandiaga: Valentino Rossi Nangis Melihat Ini

Poin Ducati semakin melampaui Yamaha yang ada di urutan kedua klasemen karena menempatkan dua pembalapnya di atas podium. Selain Bagnaia di podium teratas, Jack Miller juga berhasil merebut posisi ketiga.

Atas hasil ini, Ducati tidak lagi terkejar di posisi teratas klasemen kejuaraan konstruksi. Tim ini berhasil mengumpulkan 332 poin ketika balapan MotoGP 2021 ini tersisa satu sirkuit lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)