Max Verstappen Juara Formula 1 GP Meksiko 2021

Senin, 08 November 2021 - 05:08 WIB
loading...
Max Verstappen Juara Formula 1 GP Meksiko 2021
Max Verstappen berhasil memenangkan ajang balap Formula 1 Grand Prix Meksiko 2021, Senin (8/11/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Red Bull Racing
A A A
MEXICO-CITY - Max Verstappen berhasil memenangkan ajang balap Formula 1 Grand Prix Meksiko 2021, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Pilot jet darat tim Red Bull Racing itu sukses melenggang bebas tanpa adanya gangguan yang berarti dari saingannya, Lewis Hamilton.

Atas hasil tersebut, Verstappen semakin dekat untuk mengunci gelar juara dunia F1 2021. Cuaca cerah menyelimuti jalannya balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Senin (7/11/2021) dini hari WIB.

Meski balapan didukung berlangsung dalam kondisi cuaca yang cerah, akan tetapi tampaknya menjadi cuaca yang buruk bagi para pembalap. Pasalnya saat balapan baru dimulai, terdapat insiden yang dialami pembalap McLaren, Daniel Ricciardo di tikungan satu. Atas insiden tersebut, Yuki Tsunoda dan Mick Schumacher tidak bisa melanjutkan balapannya.

BACA JUGA: Bersepeda Onthel di Sirkuit Mandalika, Sandiaga: Valentino Rossi Nangis Melihat Ini

Terlepas dari itu, Verstappen mengawali balapannya dengan sangat apik. Sebab saat di tikungan satu, dia berhasil merangsek masuk ke posisi pertama yang awalnya didominasi dua rivalnya, Hamilton dan Valtteri Bottas.

Namun, Bottas terkena imbasnya lantaran dia harus terlempar ke posisi 18 karena insiden di tikungan satu itu. Verstappen pun memimpin balapan dengan diikuti secara berurutan oleh Hamilton, Sergio Perez, Pierre Gasly, dan Charles Leclerc. Posisi ini terus berlanjut hingga balapan berlangsung hingga lap ke-20.

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Hamilton terus tancap gas guna menempel Verstappen yang sedang memimpin balapan. Namun, The Dutch Devil –julukan Verstappen- masih melenggang bebas di posisi pertama karena tidak memiliki ancaman yang berarti.

BACA JUGA: Tiket Superbike Mandalika Mulai Rp150 Ribu, Sandiaga: Semoga Cocok untuk Kantong Masyarakat

Pada lap 30, Hamilton masuk ke dalam pit. Kini dua pembalap Red Bull Racing pun menjadi yang terdepan. Sementara Hamilton berada di urutan ketiga dan sedang mencoba untuk menempel Perez yang berada di posisi kedua.

Kemudian di lap 34, Verstappen sempat masuk ke dalam pit dan membuat dirinya berada di posisi kedua. Perez pun memimpin jalannya balapan. Akan tetapi, The Dutch Devil berhasil kembali merangsek ke posisi pertama di lap 41 lantaran kolega nya masuk ke pit. Dia masih kokoh di urutan pertama dengan diikuti Hamilton, Perez, Gasly, dan Leclerc secara berurutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)