Victor Herryanto Sabet Predikat Juara Umum di Ajang Balap ISSOM

Senin, 08 November 2021 - 13:01 WIB
loading...
Victor Herryanto Sabet Predikat Juara Umum di Ajang Balap ISSOM
Victor Herryanto menorehkan prestasi luar biasa. Pada musim perdana di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), dia langsung meraih gelar juara. Foto: twitter
A A A
BOGOR - Pembalap Motorsoul Racing Team, Victor Herryanto menorehkan prestasi luar biasa. Pada musim perdana di ajang balap mobil touring terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), dia langsung meraih gelar juara.



Kiprah Victor di dunia balap mobil touring tidaklah main main. Terbukti, Victor yang baru pertama mengaspal pada musim balap tahun ini bisa menyabet predikat Juara Umum di nomor BMW CCI OMR kelas Rookie.

Bahkan, debut pembalap muda ini bisa dikatakan tanpa cela. Dalam 6 seri yang dikuti, Victor 6 kali pole potition dan 6 kali juara pertama. Lalu, 4 kali memecahkan rekor sirkuit, dan 3 kali menempati posisi 1 secara overall, mengalahkan pembalap dari kelas kelas diatasnya.

Berkat pencapaian itu, maka Victor mendapatkan angka sempurna atau full point untuk mendapat tahta Juara Umum di nomor BMW CCI OMR kelas Rookie musim balapan 2021.

Victor yang mengaku tegang pada awal balapan ini rupanya memiliki rasa fanatisme terhadap merk BMW. Dia juga suka dengan adrenalin yang muncul saat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Oleh karenanya, daripada berbahaya melakukan kebut-kebutan di jalan raya, jadi saya pada tahun ini memutuskan untuk melakukannya di sirkuit, dan ikut balap dikelas BMWCCI OMR ini,” ujar Victor di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu, (7/11/2021).

Terlebih, pada kelas BMWCCI OMR regulasi yang diterapkan sangatlah ketat, dan dapat dikatakan semua mobil memiliki tenaga yang serupa. Sehingga kesalahan sedikit saja dapat berpengaruh pada perolehan waktu.

Meski demikian Victor berhasil selalu menjadi yang terbaik dalam Official Practice, Qualifying dan juga Final Race BMWCCI OMR 2020-2021.

“Perolehan ini tentunya berkat kerjasama tim yang sangat baik, dengan support dan juga kerja keras seluruh crew dan anggota bengkel race support kita. Juga dari mentor saya, Silas Bonar Andrianto yang terus melatih dan mendorong saya agar terus menekan batasan saya," ucap Victor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)