alexametrics

Format Baru Liga Inggris, Boleh Ganti Pemain sampai Lima Kali

loading...
Format Baru Liga Inggris, Boleh Ganti Pemain sampai Lima Kali
Liga inggris resmi menggunakan format pergantian pemain hingga lima kali dalam setiap pertandingan di sisa musim 2019/2020. FOTO/Sportbible
A+ A-
LONDON - Liga Primer Inggris musim 2019/2020 telah resmi akan dilanjutkan mulai 17 Juni mendatang. Ada format baru yang diberlakukan, setiap tim boleh melakukan lima kali pergantian pemain dalam satu pertandingan. Aturan sebelumnya, pergantian pemain maksimal hanya tiga kali.

Keputusan tersebut diambil di tengah kekhawatiran pemain mengalami cedera karena masalah kebugaran. Sebab mereka absen bertanding selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. Nah, dengan lima pergantian itu klub jadi punya opsi lebih variatif untuk membangku-cadangkan pemain yang tak bugar.

Selain jumlah pergantian pemain, amandemen peraturan di tengah musim ini juga melibatkan jumlah pemain di bangku cadangan. Jika sebelumnya pemain yang boleh didaftarkan sebagai pengganti berjumlah tujuh orang, kini setiap klub boleh memboyong sembilan pemain ke bangku cadangan. (Baca juga: Breaking News: Liga Inggris Kembali Bergulir 17 Juni 2020)



"Para Pemangku Kepentingan di Premier League menyetujui perubahan sementara ke peraturan terkait pergantian pemain. Untuk sisa musim 2019-2020, jumlah pergantian pemain dalams atu laga akan ditingkatkan dari tiga ke lima," tutur pernyataan tersebut.

Perubahan sementara Law of The Game ini dirancang bersama International Football Association Board dan FIFA untuk meminimalisasi risiko yang ditimbulkan akibat situasi abnormal seperti sekarang. Harapannya, situasi semakin membaik ketika liga mulai bergulir.

Pertandingan Arsenal kontra Manchester United kemungkinan besar bakal jadi partai pembuka kembalinya kompetisi sepak bola paling panas tersebut.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak