Jadi Panutan, Xavi Hernandez Contoh Pep Guardiola

Senin, 08 November 2021 - 22:30 WIB
loading...
Jadi Panutan, Xavi Hernandez Contoh Pep Guardiola
Xavi Hernandez mengungkap sosok yang menjadi inspirasi dirinya terjun ke dunia kepelatihan/Foto/fcbarcelona.com
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez mengungkapkan sosok yang menjadi inspirasi dirinya terjun ke dunia kepelatihan. Di sela-sela percakapannya di hadapan penggemar dan dewan klub yang hadir dalam perkenalan di Camp Nou, Senin (8/11/2021), pelatih anyar Barcelona itu menyebut Pep Guardiola sebagai panutan.

Guardiola adalah mantan pelatih Barcelona pada 2008-2012. Eks juru taktik Bayern Muenchen itu terbilang pelatih sukses di Barcelona dengan banyak gelar yang diraihnya, dan menjadikan Barcelona sebagai tim yang ditakuti baik di La Liga Spanyol maupun pentas Eropa.



Ketika masih menjadi pemain Barcelona dulu, Xavi adalah pemain andalan dari Guardiola di lini tengah. Perannya di lini tengah, ia tak tergantikan sebelum akhirnya meninggalkan Barcelona pada 2015 menuju Al-Sadd.

Namun, saat ini Xavi telah resmi menjadi pelatih Barcelona dan mengembangkan harapan dari para penggemar untuk mengangkat performa buruk timnya. Meski begitu, jika membandingkan dirinya dengan Guardiola, Xavi tak ingin jemawa.



Ia mengatakan Guardiola adalah pelatih sukses dengan banyak gelar yang diraih bersama Barcelona. Bahkan Xavi menyebut Guardiola adalah panutannya sebagai pelatih saat ini.

“Dibandingkan dengan dia (Pep Guardiola), adalah kesuksesan untuk semua yang telah dia berikan. Dia adalah referensi bagi saya, yang terbaik di dunia," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (8/11/2021).

"Setiap perbandingan dengan dia, saya buruk. Saya tahu di mana saya berada, kita harus menuntut diri kita sendiri dan hasil akan memberitahu," ucapnya.

Saat ini Barcelona masih berada di peringkat kesembilan dengan 17 poin. Sementara, Xavi akan memimpin Barcelona saat menghadapi Espanyol setelah jeda Internasional.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)