Jelaskan DBON di Makassar, Menpora Amali Dapat Pujian dari Rekor UNM

Senin, 08 November 2021 - 23:31 WIB
loading...
Jelaskan DBON di Makassar, Menpora Amali Dapat Pujian dari Rekor UNM
Jelaskan DBON di Makassar, Menpora Amali Dapat Pujian dari Rekor UNM. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendapat pujian saat memberi pemaparan soal Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Makassar, Sulawesi Selatan. Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam yang memujinya.

Pernyataan ini disampaikan Husain Syam dalam sambutannya dalam acara Sosialiasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digelar di hotel Myko, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Kunjungi Makassar, Menpora Bicara Desain Besar Olahraga Nasional

Acara ini turut dihadiri Menpora Amali, Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI), Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan sejumlah tokoh lainnya.

Mengawali sambutannya, Husain Syam mengaku telah banyak berdiskusi dengan Menpora Amali selama dalam perjalanan dari bandara menuju hotel tempat penginapan Menpora terkait program-program yang dijalankan Menpora Amali baik untuk memajukan olahraga maupun pemuda hingga jangka panjang.

"Itu menunjukan pikiran-pikiran kita untuk bersama-sama pak menteri, bersama utk memajukan olahraga dalam Desain Besar Olahraga Nasional yang sudah ada Perpres ini, saya kira tidak ada kata lain kita harus bersama- sama menjadi bagian dari desain ini untuk melahirkan prestasi olahraga," kata Husain Syam.



Disamping itu, menurut catatan Husain Syam, dari sekian menteri kabinet Indonesia Bersatu Menpora Amali termasuk memiliki kinerja yang baik dan sukses berdasarkan catatan prestasi yang dihasilkan para atlet di tingkat internasional.

"Saya ingin katakan secara khusus kepada pak menteri, jujur saya mencatat dari seluruh menteri yang ada, pak menteri olahraga ini termasuk dalam satu menteri yang berhasil dan luar biasa telah melahirkan grand design olahraga," ungkapnya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo tidak serta merta menandatangani Perpres DBON, melainkan telah mendiskusikan dan melihat capaian prestasi olahraga yang ditorehkan para atlet di era Menpora Amali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3511 seconds (0.1#10.140)