alexametrics

NBA Kembali Bergulir 31 Juli

loading...
NBA Kembali Bergulir 31 Juli
Kompetisi bola basket NBA kembali akan digulirkan 31 Juli mendatang. Foto : Standard
A+ A-
NEW YORK - Setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona, kompetisi bola basket NBA kembali akan digulirkan pada 31 Juli mendatang. Semua pertandingan nantinya akan dimainkan di Walt Disney World Resort, Orlando.

Kepastian soal bergulirnya kompetisi NBA melakukan pertemuan dengan pihak resort. Dalam laman resmi NBA, Jumat (5/6/2020), nantinya semua tim akan ditempatkan di resort tersebut baik latihan maupun pertandingan.

"Persetujuan Dewan tentang format restart adalah langkah yang diperlukan untuk memulai kembali musim NBA. Sementara pandemi virus corona menghadirkan tantangan yang berat, kami berharap menyelesaikan musim dengan cara yang aman dan bertanggung jawab berdasarkan protokol ketat yang sekarang sedang diselesaikan dengan pejabat kesehatan masyarakat dan ahli medis," ungkap Komisaris NBA Adam Silver.



"Kami juga menyadari bahwa ketika kami bersiap untuk melanjutkan permainan, masyarakat kami terhuyung-huyung dari tragedi kekerasan dan ketidakadilan rasial baru-baru ini dan kami akan terus bekerja sama dengan tim dan pemain kami untuk menggunakan sumber daya dan pengaruh kolektif kami untuk mengatasi masalah ini dengan sangat cara nyata dan konkret. "

Namun untuk menyelesaikan kompetisi ini, NBA hanya akan menyertakan 22 tim saja dari 30 tim untuk bertanding. Mereka itu adalah dari penghuni delapan besar di masing-masing wilayah (Barat dan Timur) serta ditambah enam tim yang masih berpeluang lolos ke playoff. Sejumlah 22 tim ini akan melakoni delapan laga sisa pada musim reguler untuk menentukan 16 tim yang berhak melangkah ke playoff.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak