Tatap Latihan Perdana Bersama Barcelona, Xavi Dihadapkan Masalah Pelik

Selasa, 09 November 2021 - 16:05 WIB
loading...
Tatap Latihan Perdana Bersama Barcelona, Xavi Dihadapkan Masalah Pelik
Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez diprediksi akan menemui masalah pelik saat nanti memimpin sesi latihan pertamanya. Ini karena banyak pemain Blaugrana yang cedera. Foto: footbal-espana
A A A
BARCELONA - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez diprediksi akan menemui masalah pelik saat nanti memimpin sesi latihan pertamanya. Ini karena banyak pemain Blaugrana yang mengalami masalah kesehatan.



Total ada 11 pemain Barcelona yang masih menjalani proses pemulihan. Diantaranya ada nama-nama penting seperti Sergio Aguero, Sergino Dest, Gerard Pique, Pedri, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele.

Terbaru adalah Ansu Fati yang mengalami masalah pada paha kirinya. Ada pula Nico Gonzalez dan Eric Garcia yang dihantam cedera usai Barcelona bermain imbang 3-3 kontra Celta Vigo di Liga Spanyol 2021/2022.

Disinyalir Xavi hanya akan memiliki lima pemain di tim utama Barcelona yang akan ikut di sesi latihan pertamanya. Mereka adalah Neto, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Riqui Puig dan Luuk De Jong.

Persoalan Xavi juga diyakini akan bertambah mengingat sebentar lagi memasuki jeda Internasional. Artinya, dia berpotensi kehilangan sejumlah pemain lagi jika dipanggil tim nasionalnya.

Padahal, Xavi baru kembali ke Barcelona setelah enam tahun bersama klub Qatar, Al-Sadd sebagai pemain dan pelatih. Selama merantau, dia sudah menorehkan berbagai prestasi gemilang. Diantaranya adalah dua trofi Piala Qatar dan satu gelar Liga Qatar.



Karedna itu, kedatangannya di Camp Nou sangat disambut dengan baik oleh para penggemar Barcelona. Kabarnya, sekitar 25 ribu pendukung hadir di Camp Nou saat seremoni perkenalannya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)