Liga Inggris: Aston Villa Cari Pelatih Baru, Mantan Gelandang Liverpool Masuk Radar

Selasa, 09 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
Liga Inggris: Aston Villa Cari Pelatih Baru, Mantan Gelandang Liverpool Masuk Radar
Aston Villa memecat Dean Smith usai kalah 0-1 dari Southampthon di Liga Inggris 2021/2022. Steven Gerrard dan Roberto Martinez masuk daftar calon pelatih baru. Foto: Reuters/Martin Sylvest/Ritzau Scanpix
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa telah memecat Dean Smith dua hari setelah mengalami kekalahan dari Southampthon 0-1 di Liga Inggris 2021/2022. Steven Gerrard dan Roberto Martinez langsung masuk daftar calon pelatih baru The Villas -julukan Aston Villa.



Menurut laporan media setempat, Villa sangat tertarik dengan Gerrard. Namun, saat ini mantan gelandang Liverpool itu masih menangani Rangers FC dengan masa tugas hingga 2024.

Minat Villa kepada pria berusia 41 tahun itu lantaran catatan menterengnya dengan Rangers. Gerrard baru saja membawa timnya menjadi kampiun Liga Skotlandia 2020/2021 sekaligus menghancurkan dominasi Celtic.

Gerrard juga mampu membawa Rangers berbicara banyak di kancah Eropa. Namun begitu, mantan kapten Liverpool itu belum angkat bicara mengenai ketertarikan Aston Villa itu memboyongnya.

Sementara, Martinez selangkah lebih dekat untuk berpotensi melatih Villa. Pasalnya, juru taktik Belgia itu sudah menunjukkan ketertarikan untuk unjuk kebolehan di pinggir lapangan.

Meski pernah menolak melatih Villa pada 2011, Martinez adalah nama yang paling masuk akal untuk menggantikan Smith. Apalagi, kabarnya akan ada pembicaraan antara pihak klub dengannya, yakni saat Belgia bertamu ke Wales dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (17/11/2021).



Namun, Martinez masih berambisi untuk membawa Belgia berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Karena itu, Martinez juga belum angkat bicara soal potensi melatih Villa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6146 seconds (0.1#10.140)