MotoGP: Jack Miller Merinding Saling Salip dengan Alex Marquez di GP Algarve 2021

Selasa, 09 November 2021 - 18:05 WIB
loading...
MotoGP: Jack Miller Merinding Saling Salip dengan Alex Marquez di GP Algarve 2021
Momen salip menyalip antara Alex Marquez di GP Algarve membuat Jack Miller merinding. Dia mengaku teringat kenangan 2014 saat memperebutkan gelar Moto3. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
PORTIMAO - Momen salip menyalip antara Alex Marquez (LCR Honda) di GP Algarve membuat Jack Miller (Lenovo Ducati) merinding. Dia mengaku teringat kembali pada kenangan 2014 saat memperebutkan gelar Moto3.



Pada balapan seri ke-17 MotoGP 2021 di Portimao itu, Miller disalip Alex Marquez pada lap 12 dari 23 lap yang digelar. Tapi, pembalap asal Australia itu kembali merebut posisi tiga saat balapan menyisakan dua lap.

Setelah itu Miller nyaris kehilangan posisinya lagi. Namun, berkibarnya bendera merah akibat kecelakaan pembalap Tech3, Iker Lecuona dan pembalap KTM, Miguel Oliveira, membuat Alex Marquez gagal masuk podium dan harus puas finis di tempat keempat.

“Saya mencoba mengatur ban di bagian tengah balapan dan berharap saya mungkin memiliki sedikit lebih banyak (cengkraman) untuk lap-lap akhir. Ketika saya mulai tancap gas, saya melewati Alex dan memiliki momen besar di tikungan tujuh,” kata Miller .

“Jadi, saya mendapat putaran lain di mana dia tepat di depan saya, lalu mendapat putaran lain dan sampai ke tikungan lima dan melakukan hal yang sama lagi. Saya sedang bersiap lagi untuk pertarungan menjelang akhir, tetapi kemudian bendera merah keluar,” imbuhnya.

Pada 2014, Alex Marquez berhasil mengalahkan Miller dalam perebutan gelar Moto3. Pembalap asal Spanyol itu hanya unggul dua poin dari saingan terdekatnya itu.

“Rasanya aneh ketika itu terjadi karena Anda membangun diri untuk perang habis-habisan ini, terutama antara Alex dan saya. Kami punya sedikit sejarah, saya merasa seperti 2014 lagi,” kenang rekan satu tim Francesco Bagnaia itu.

"Saya pikir saya akan kembali disalip di sana pada akhirnya. Namun itu tidak terjadi,” pungkas pembalap berusia 26 tahun itu, dilansir dari Motorsport.



Saat ini, Miller duduk di posisi empat pada klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 165 poin. Sementara Alex Marquez, berada di urutan 16 karena baru mengoleksi 67 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)