Ferdinand Pesimistis Solskjaer Beri Manchester United Gelar

Selasa, 09 November 2021 - 19:05 WIB
loading...
Ferdinand Pesimistis Solskjaer Beri Manchester United Gelar
Salah satu legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand angkat suara terkait kondisi Setan Merah. Dia mengaku pesimistis Ole Gunnar Solskjaer bisa meraih gelar. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
MANCHESTER - Salah satu legenda Manchester United (MU) , Rio Ferdinand angkat suara terkait kondisi Setan Merah. Mantan bek sangar itu mengaku pesimistis Ole Gunnar Solskjaer bisa mempersembahkan gelar juara pada musim ini.



Ferdinand menyoroti prestasi MU yang jauh dari kata memuaskan. Paul Pogba dkk terdampar di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Mereka kini berjarak lima poin dari zona Liga Champions usai dikalahkan Manchester City (Man City) 0-2, di Old Trafford, akhir pekan lalu.

MU asuhan Solskjaer seolah sangat kesulitan meraih hasil positif. Nyatanya, mereka sudah dua bulan tidak menang di depan publik sendiri. Rekor kandang yang sangat buruk ini diperparah kabar keretakan di ruang ganti Man United.

Sebelumnya, dikabarkan Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo bekerja sama dalam memimpin rekan-rekannya untuk menggulingkan Solskjaer. Mereka konon tak menyukai metode latihan yang diterapkan juru taktik asal Norwegia itu.

Ferdinand punya pandangan sendiri mengenai kondisi MU saat ini. Pria yang kini berprofesi sebagai komentator itu menyoroti filosofi permainan Solskjaer yang tidak jelas. Meski pernah jadi rekan setim, dia tidak canggung menyampaikan kritikan.

“Hal terbesar bagi saya adalah saya tidak melihat filosofi, saya tidak melihat identitas. Ketika saya pergi dan menyaksikan tim saya, dan mereka dikalahkan, itu wajar terjadi. Tapi, saya ingin melihat siapa mereka ketika hal itu terjadi,” kata Ferdinand dilansir Express.

Ferdinand bahkan meragukan kemampuan Solskjaer dalam memenangkan gelar bersama MU. Dia mengaku tidak yakin apakah exs pelatih Molde itu mampu mempersembahkan trofi bergengsi untuk MU, khususnya Liga Inggris musim ini.



“Dia (Solskjaer) melakukan yang seharusnya dilakukan. Dia memberikan harapan kepada penggemar, membuat mereka mau menyaksikan tim ini lagi. Dia melakukan hal baik. Tetapi, apakah dia akan memenangkan gelar? Apakah dia akan membuat kita memenangkan Liga Champions? Klub ini akan tetap seperti ini terus, lebih lama dari siapapun,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)