Petarung UFC Wajahnya Rusak Ditendang, Sosok Frankie Edgar Mengejutkan

Rabu, 22 Juni 2022 - 05:36 WIB
loading...
Petarung UFC Wajahnya Rusak Ditendang, Sosok Frankie Edgar Mengejutkan
Petarung UFC Wajahnya Rusak Ditendang, Inilah Sosok Frankie Edgar/The Sun
A A A
Petarung UFC yang wajahnya rusak ditendang musuhnya dalam pertarungan UFC 268 itu bernama Frankie Edgar. Kendati usianya memasuki 40 tahun, Frankie Edgar tetap aktif bertarung hingga saat ini dengan prestasi mengejutkan.

Etos kerja dan cinta untuk MMA lah yang membuat Frankie Edgar tidak memikirkan pensiun. Ternyata, Frankie Edgar bukan petarung UFC biasa. Dia adalah mantan juara Kelas Ringan UFC dan favorit para penggemar UFC .

Kini, Edgar bertarung di Kelas Bantam dna telah menjalani debutnya awal tahun ini. Ada satu pertanyaan utama ditujukan kepada Edgar di tahun 2021: bagaimana dia berhasil melewati waktu yang lama dan terus memadukannya dengan elite divisi kelas bantam dan kelas bulu?

Baca Juga: Anthony Yarde Ancam Rampas Sabuk Juara Artur Beterbiev

Jawaban atas pertanyaan itu, menurut pelatih kepala dan sahabat baiknya, Mark Henry, sederhana saja. Henry mengatakan kepada SunSport: "Cinta dia untuk itu. Jika Anda menyukai sesuatu, Anda akan menjadi sangat ahli dalam hal itu.''

''Saya tahu banyak petarung yang mengatakan mereka suka bertarung tetapi mereka hanya berlatih ketika mereka bertarung. Atau mereka tidak terlalu suka sparring atau yang lainnya. Jadi saya pikir itu pasti bagian darinya. Betapa berdedikasinya dia, etos kerjanya, dan betapa disiplinnya dia,"ungkap Henry.



Henry berada di sisi Edgar untuk setiap langkah karier UFC bertingkat hall-of-famer masa depan, yang telah dipenuhi dengan pasang surut. Dan seperti banyak orang lain, dia percaya pria yang mereka sebut The Answer belum cukup dihargai karena menjadi pesaing abadi jauh di usia tiga puluhan.

"Orang-orang tidak mengerti betapa sulitnya untuk menjadi relevan dan tetap berada di lima besar dalam satu kelas berat. Frankie masuk lima besar dalam tiga kelas berat, saya pikir mungkin bahkan tiga besar.''

''Frankie berada di lima besar dalam tiga kelas berat yang berbeda untuk seluruh kariernya pada dasarnya. Dan itulah yang menurut saya merupakan bukti terbesar Frankie mampu tetap relevan selama itu dan tidak benar-benar keluar dari lima besar.''
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1873 seconds (11.210#12.26)