Pandemi COVID-19, PB PERKEMI Gelar Kejuaraan Secara Online

loading...
Pandemi COVID-19, PB PERKEMI Gelar Kejuaraan Secara Online
Foto/Ilustrasi/SHORINJI KEMPO
PALEMBANG - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) mengadakan Kejuaraan secara online untuk mengasah kemampuan para Kenshi (Praktisi Shorinji kempo) dan 1.800 Dojo selama masa pandemi COVID-19.

Sebelum Corona merebak, biasanya setiap tahun PB PERKEMI melakukan turnamen atau Kejuaraan secara langsung. Ketua Umum PB PERKEMI Aswari Riva'i menuturkan, kejuaraan ini melibatkan Kenshi seluruh Indonesia.

"Perkemi menginstruksikan kepada seluruh Kenshi di seluruh Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara berlatih di rumah masing-masing yakni Kumite Shutai. Memanfaatkan media zoom yang akan membuat kejuaraan kempo dengan tema Tandoku on line perkemi turnament," kata Aswari kepada Sindonews, Jumat (5/6/2020).

Kumite Shutai merupakan berlatih berpasangan, teknik untuk melatih Kenshi agar bisa memberi respon dengan fleksibel terhadap lawan. (Baca juga: 31 Juli, Perhelatan NBA Kembali Bergulir)



"Jadi kita tetap berkreasi berlatih dan bertanding di saat pandemi COVID-19 ini. Event tournamentnya mungkin tanggal 27 juni, mengundang seluruh Kenshi PERKEMI yang berada di 34 propinsi dan 1.800 dojo (pusat latihan) yang tersebar di Indonesia," ucap Aswari lagi.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top