Preview Yunani vs Spanyol: Wajib Menang!

Kamis, 11 November 2021 - 08:03 WIB
loading...
Preview Yunani vs Spanyol: Wajib Menang!
Timnas Spanyol akan melakoni laga krusial kontra Yunani/Foto/Twitter
A A A
ATHENA - Timnas Spanyol akan melakoni laga krusial kontra Yunani pada matchday 7 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Athens Olympic Stadium, Kamis (11/11/2021) malam waktu lokal atau Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. La Furia Roja wajib menang untuk menjaga peluang meraih tiket otomatis ke Qatar.

Pasukan Luis Enrique mengalahkan Kosovo 2-0 untuk memperkuat posisi mereka di peringkat 2 klasemen Grup B dengan 13 poin. Sedangkan Yunani (9 poin) dikalahkan pemuncak klasemen Swedia (15 poin) 0-2 di laga terakhir mereka.



Harapan Yunani memastikan tiket otomatis ketiga mereka ke Piala Dunia sejak 2010 sudah pupus. Pasukan John van't Schip berpeluang lolos ke playoff, namun mereka harus mengalahkan Spanyol di laga hidup-mati.

Kekalahan dari Swedia hanyalah kekalahan kedua Yunani dari 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Yunani terbilang cukup solid bermain di kandang, jadi laga nanti menjadi kerja keras Spanyol.



Sejatinya Spanyol sudah mengamankan tiket playoff dengan modal peringkat Nations League mereka. Spanyol lolos ke partai puncak UEFA Nations League 2020/2021 usai mengalahkan Italia, namun mereka dikalahkan Prancis di final. Jadi, jika tim Luis Enrique tersingkir dari dua besar Grup B, peringkat Nations League akan menyelamatkan mereka.

Tapi, pastinya Enrique tidak akan mempertimbangkan skenario seperti itu. Spanyol mencari kemenangan Kualifikasi Piala Dunia ketiga mereka sebelum pertemuan pekan terakhir mereka melawan Swedia, yang diperkirakan akan mengalahkan Georgia pada pekan ini.

Spanyol dikalahkan Swedia pada laga tandang di Friends Arena, Solna, 2 September 2021. Itu merupakan satu-satunya kekalahan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia di luar kandang sejak 1993. Tapi, setelah itu, Spanyol sukses mengalahkan Georgia 4-0 dan Kosovo 2-0.

Tapi, menghadapi Yunani kali ini Spanyol tanpa beberapa pemain kunci karena cedera. Sembilan pemain inti tidak tersedia untuk pertandingan melawan Yunani dan Swedia pada hari Minggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)