Jelang Jerman vs Liechtenstein: Der Panzer Bermasalah, Sule Positif Covid-19 Empat Pemain Dikarantina

Kamis, 11 November 2021 - 09:01 WIB
loading...
Jelang Jerman vs Liechtenstein: Der Panzer Bermasalah, Sule Positif Covid-19 Empat Pemain Dikarantina
Persiapan timnas Jerman menghadapi Liechtenstein mengalami masalah/Foto/Twitter
A A A
WOLFSBURG - Persiapan timnas Jerman menghadapi Liechtenstein mengalami masalah. Bek Niklas Sule dinyatakan positif Covid-19, sedangkan empat pemain lain yang memiliki kontak harus diisolasi, termasuk Joshua Kimmich yang tidak mau divaksinasi.

Jerman menghadapi Liechtenstein pada penyisihan Grup J Kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Volkswagen Arena, Kamis (11/11/2021) malam waktu lokal atau Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Setelah itu, bertandang ke Armenia pada Senin 15 November 2021 dini hari WIB.



Sebelumnya pada Selasa (9/11/2021) disebutkan bahwa seorang anggota skuat Jerman untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Liechtenstein dan Armenia terpapar Covid-19 setelah hasil tes PCR menunjukkan positif. Pemain yang tidak disebut namanya itu akan menjalani isolasi.

Namun, Pada konferensi pers berikutnya, Direktur tim nasional Jerman Oliver Bierhoff mengonfirmasi bek Bayern Muenchen Niklas Sule merupakan pemain yang dites positif terkena virus corona. Empat pemain lain yang dinilai memiliki kontak dekat juga diisolasi, meskipun mereka menunjukkan tidak ada hasil tes positif.



Sule sejatinya sudah menerima vaksinasi ganda, dan pemeriksaan sebelumnya menyatakan dia tidak menunjukkan gejala apa pun.

Rekan satu klub Sule, Joshua Kimmich, yang secara terbuka mengonfirmasi bahwa dia belum menerima satu pun dosis vaksin, adalah salah satu dari empat pemain lain yang dikarantina.

Kimmich, 26, menjelaskan bulan lalu bahwa dia tidak menentang vaksinasi pada tahap tertentu, tetapi dia ingin menunggu penelitian lebih lanjut dilakukan.

Rekan-rekan pemain Bayern, Serge Gnabry dan Jamal Musiala juga terpaksa diisolasi, mengingat mereka adalah bagian dari rombongan perjalanan yang sama ke kamp pelatihan, sementara Karim Adeyemi juga harus dikarantina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)