Shin Tae-yong Kesal PSSI Tidak Proses Pemain Keturunan Bidikannya, Jordi Amat atau Sandy Walsh?

Kamis, 11 November 2021 - 08:21 WIB
loading...
Shin Tae-yong Kesal PSSI Tidak Proses Pemain Keturunan Bidikannya, Jordi Amat atau Sandy Walsh?
Jordi Amat (kiri) atau Sandy Walsh yang diincar Shin Tae Yong untuk masuk Timnas Indonesia? Foto: Kolase/Instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sempat meminta PSSI untuk mendatangkan pemain luar negeri yang berdarah Indonesia. Namun, permintaannya itu tak diproses oleh PSSI.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, ada sejumlah pemain berdarah Indonesia yang sudah dia incar. Namun, pemain yang diinginkannya itu nampak tidak disetujui oleh PSSI lantaran keinginannya tak kunjung diproses.

"Ada beberapa pemain yang saya inginkan di luar negeri tapi tidak diproses. Sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Selasa (9/11/2021).



Kendati begitu, ia tak bisa menyebutkan nama pemain yang sedang diincarnya. Pasalnya, ia tak bisa membocorkan hal tersebut lantaran harus dirundingkan terlebih dahulu oleh PSSI.

"Saya tidak bisa ungkapkan karena harus dibicarakan dulu dengan PSSI. Tapi pemain yang saya inginkan tidak perlu dinaturalisasi karena memang punya darah Indonesia. Jadi tidak terlalu susah seharusnya," tuturnya.

Padahal, jika dibolehkan, pelatih berusia 52 tahun itu yakin akan sangat terbantu. Pasalnya, ia menyebut bahwa Tim Merah Putih akan menjadi lebih kuat jika mereka bisa bergabung bersama Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kalau ada mereka, tentunya Timnas Indonesia bisa semakin kuat," katanya.

Meski enggan menyebut sosok pemain asing berdarah Indonesia yang diincarnya, Shin Tae-yong memastikan pemain yang dimaksud bukan bek KAS Eupen, Jordi Amat. STY mengaku baru pertama kali mendengar nama Jordi Amat yang sempat membela Timnas Spanyol U-21.

"Untuk Jordi Amat saya baru pertama kali dengar," kata Shin Tae-yong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)