Ducati Marah Logistik dan Motor WSBK Dibongkar Tanpa Izin di Lombok

Kamis, 11 November 2021 - 11:21 WIB
loading...
Ducati Marah Logistik dan Motor WSBK Dibongkar Tanpa Izin di Lombok
Kargo motor Ducati Panigale V4 R milik tim Ducati dibuka secara ilegal di sirkuit Mandalika, menjelang WorldSBK Indonesia 2021. Foto: Speedweek
A A A
LOMBOK - Kejadian memalukan terjadi menjelang World Superbike ( WSBK ) Indonesia di Sirkuit Mandalika. Pihak tak bertanggung jawab kedapatan membuka logistik termasuk motor milik tim Ducati tanpa izin.

Motor-motor WSBK diketahui telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/11/2021). Namun, rupanya ada beberapa kotak yang dibuka lebih awal, sebelum tim peserta datang.



Video yang menunjukkan oknum MGPA membuka beberapa motor beredar di media sosial. Motor tersebut diketahui merupakan besutan rider tim Aruba Ducati Corse, Michael Rinaldi.

Mengetahui hal itu, rupanya pihak Ducati diketahui marah. Mereka bahkan mengajukan keluhan kepada pihak WSBK. Direktur Eksekutif WSBK, Gregorio Lavilla pun meminta maaf dan langsung mengambil tindakan tegas.

“Kami sungguh meminta maaf. Kejadian ini berada di luar kendali kami. Pegawai yang besangkutan sudah dipecat,” kata Lavilla dikutip Speedweek, Rabu (10/11/2021).

Kejadian ini tentu mencoreng nama Sirkuit Mandalika . Padahal, ini merupakan balapan bertaraf internasional pertama yang akan dilangsungkan oleh lintasan berjarak 4,3 km tersebut.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WSBK 2021. Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-13 yang akan berlangsung pada 12-14 November 2021.

Keamanan lintasan pun harus ditingkatkan, karena Sirkuit Mandalika juga akan menjadi kejuaraan balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP 2022. Balapan itu rencananya akan berlangsung pada bulan Maret 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)