Cabut dari MotoGP, Danilo Petrucci Geber Reli Dakar 2022

Kamis, 11 November 2021 - 16:01 WIB
loading...
Cabut dari MotoGP, Danilo Petrucci Geber Reli Dakar 2022
Cabut dari MotoGP, Danilo Petrucci Geber Reli Dakar 2022. Foto: IST
A A A
VALENCIA - KTM secara resmi mengonfirmasi bahwa Danilo Petrucci akan mengakhiri kariernya di dunia MotoGP 2021. Sebab, pembalap KTM Tech 3 itu akan menjajal balapan berbeda yakni Reli Dakar pada musim 2022.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Motorsport KTM , Pit Beirer. Menurutnya, bakat yang dimiliki Petrucci bisa segera beradaptasi dari trek aspal ke pasir.



Beirer pun memberikan rasa terima kasih kepada pembalap asal Italia itu atas profesionalismenya. Dia juga mengungkapkan bahwa ini akan menjadi kisah yang hebat untuk seorang pembalap yang hebat.

“Bakat dan karakter Danilo berarti dia adalah salah satu dari sedikit pembalap elite yang kami yakini dapat membuat perpindahan radikal ini dari aspal ke bukit pasir,” kata Beirer, dilansir dari Crash, Kamis (11/11/2021).

“Ini adalah kisah yang hebat untuk seorang pria hebat. Kami ingin berterima kasih padanya atas profesionalisme dan semua usahanya sebagai bagian dari tim Tech3 dalam proyek MotoGP kami dan sekarang saatnya untuk dunia lain,” sambungnya.



Petrucci baru-baru ini memulai persiapan relinya dengan perjalanan ke Dubai untuk balapan di bukit pasir pertama kalinya. Dia belajar di bawah pengawasan Manajer Olahraga Rally KTM, Jordi Viladoms, serta calon rekan satu timnya untuk Dakar 2022, Matthias Walkner, Toby Price, dan juara bertahan Kevin Benavides.

Setelah MotoGP 2021 berakhir, Petrucci akan sepenuhnya terfokus pada peningkatan pengalaman berkendara dan navigasinya menjelang upaya pertamanya di event Dakar 14 hari/8.000 kilometer yang akan digelar di Arab Saudi dan dimulai pada 1 Januari 2022.

Petrucci mengaku senang dengan pengalaman baru. Menurutnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia turut mengucapkan terima kasihnya kepada KTM yang telah memberikan kesempatan besar seperti ini. Meski kedepannya pasti akan terasa sulit, namun dia mengaku senang bisa menjalani balapan Dakar untuk musim depan.

“Bagi saya itu benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk balapan Dakar. Ini adalah acara yang selalu ingin saya lakukan sejak saya masih kecil ketika saya menonton rekaman video Reli Dakar dari tahun 80-an dan 90-an. Sekarang, berkat KTM, mimpi ini menjadi kenyataan,”

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM atas kesempatan besar ini. Target utamanya yang pasti menyelesaikan balapan dan menikmatinya,”

“Saya berharap pelatihan untuk bulan depan akan cukup, pasti ini akan menjadi balapan yang sulit, tapi saya senang,”

Sementara itu, Petrucci dan rekan setimnya di KTM Tech3, Iker Lecuona, telah digantikan oleh pembalap rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez untuk MotoGP 2022. Lecuona sendiri akan hijrah ke WSBK bersama Honda pada 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)