Pertarungan UFC Paling Berdarah, Nomor 4 Wajah Rusak Ditendang Musuhnya

Jum'at, 12 November 2021 - 07:07 WIB
loading...
Pertarungan UFC Paling Berdarah, Nomor 4 Wajah Rusak Ditendang Musuhnya
Pertarungan UFC Paling Berdarah, Nomor 4 Wajah Rusak Ditendang Musuhnya/The Sun
A A A
Pertarungan UFC paling berdarah menjadi tontonan yang selalu ditunggu penggemar olahraga Mixed Matrial Arts (MMA). Saking kerasnya, tidak terhitung lagi pertarungan UFC paling berdarah membuat para petarung UFC mandi darah di octagon.



Kendati menyajikan pertarungan UFC paling berdarah, para petarung UFC bertarung secara resmi, legal serta fair play. Penyelenggara juga menghadirkan tim kesehatan untuk bisa mem-back-up para petarung UFC jika pertarungan berlangsung brutal hingga berdarah-darah. Berikut terangkum sejumlah pertarungan UFC paling berdarah yang pernah terjadi, antara lain.

1. Darren Elkins VS Nate Landwehr
Duel UFC berdarah terjadi dalam UFC Fight Night 176, pada Minggu (17/5/2020). Walaupun pertandingan tersebut berstatus laga preliminary atau pembukaan dari pertarungan utama, namun jalannya pertarungan tersebut berlangsung sangat sengit. Pertarungan tersebut tiba-tiba menjadi brutal ketika Landwehr melepaskan sikutan tajam ke kening dari Elkins.

Sodokan sikut itu membuat darah mulai berkucuran dari kening Elkins. Profesionalisme ditunjukkan dalam pertandingan tersebut. Kendati tengah terluka dari sodokan Landwehr, Elkins justru tidak menurunkan kualitas serangannya sama sekali. Di akhir pertarungan, Elkins harus menyerah kalah.

2. Leon Edwards VS Nate Diaz
Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, pertarung Edwards selamat di menit terakhir dalam pertandingan UFC paling berdarah melawan Nate Diaz dalam UFC 263. Terlihat dari sisa kekuatan, Edwards kewalahan menahan serangan brutal dari Diaz yang berlumuran darah dalam pertarungan UFC kelas welter.

Pertarungan kali ini membuat sejarah dengan menjadi pertandingan non-utama pertama yang berlangsung lima ronde. Dalam 60 detik terakhir, Diaz mendaratkan kombinasi satu-dua yang sempurna yang membuat lutut lawannya tertekuk.

Dalam pertandingan tersebut, Diaz terus memberikan tekanan saat Edwards. Diaz yang wajahnya berdarah-darah tanpa henti sampai bel terakhir melancarkan serangan frontal tetapi tidak dapat menghabisi Edwards.

3. Belal Muhammad VS Leon Edwards
Insiden mengerikan terjadi juga dalam laga pertandingan UFC Vegas 21, pada Minggu (14/3/2021). Belal terkena colokan jari dari lawannya, Edwards hingga mengeluarkan darah dari matanya. Belal sempat mengalami gangguan penglihatan, namun beruntung petarung Amerika berdarah Palestina tersebut kembali mendapatkan penglihatannya dan tidak mengalami kerusakan permanen di matanya.

Pertandingan Belal melawan Edwards berakhir tanpa pemenang akibat insiden mengerikan tersebut. Melansir dari ESPN, pertarungan tersebut dinyatakan sebagai no contest karena terjadi serangan ilegal yang dilakukan secara tidak sengaja.



Edwards memang secara tidak sengaja mencolok mata kanan Belal saat melancarkan pukulan ke arah wajah, Belal yang terkena serangan tersebut langsung terjatuh sambil menahan kesakitan dan darahpun menetes dari mata kanannya.

4. Marlon Vera vs Frankie Edgar
Wajah petarung UFC Frankie Edgar tidak bisa dikenali setelah terkena tendangan Marlon Vera tepat sebelum mengalami kekalahan KO brutal dalam pertarungan UFC 268. Petarung UFC berusia 40 tahun itu mengalami kekalahan keempatnya dari lima pertandingan terakhirnya di dalam oktagon setelah ia kalah KO brutal dalam duel Kelas Bantam di Madison Square Garden akhir pekan lalu. (MG01-Anjas Asmara)
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8248 seconds (0.1#10.140)